Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Marino Pilih Mainan Ketimbang Gawai untuk Tumbuh Kembang Anak

Kompas.com - 12/11/2019, 22:30 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Marino mengaku tak mengenalkan gawai pada putrinya, Surinala Carolina Jarumillid. Hal ini merupakan kesepakatannya dengan sang suami, Chicco Jerikho.

“Kalau gadget enggak sih memang. Aku sama Chicco memang komitmen dari awal untuk enggak soal gadget. Aku pengin Suri lebih komunikasi dan eksplore bukan gadget,” kata Putri saat ditemui di media gathering ELC mainan edukatif di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Sebagai gantinya, Putri mencari mainan yang bisa mendukung tumbuh kembang sang anak.

“Dia suka mainan yang lagi fase belajar jalan. Jadi dia memang suka mainan yang didorong gitu, yang bisa menstimulasi gerakan kakiya dia. Kalau dulu sukanya piano dari ELC,” ujar Putri.

Baca juga: Hari Ayah Nasional, Putri Marino Berterimakasih pada Chicco Jerikho

Selain mencari mainan yang bermanfaat, pemain film Posesif itu juga memerhatikan keamanan mainan tersebut sebelum diberikan pada Suri.

“Yang pasti harus aman, Apalagi dia sedang ada fase memasukkan semua hal ke dalam mulut. Jadi takut dimakan sama dia,” kata Putrui.

“Kadang kan kita suka lost sedikit, tiba-tiba sudah masuk. Jadi memang milih mainan yang aman dan menstimulasi Suri,” imbuhnya.

Baca juga: 4 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mainan Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com