Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan "Bold" dan Atraktif, Prediksi Tren Makeup 2020

Kompas.com - 15/11/2019, 07:11 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren riasan wajah terus berubah dari tahun ke tahun. Jika sulit menerkanya, tengoklah media sosial, foto-foto di panggung pekan mode dunia, hingga koleksi produk riasan wajah yang paling mendominasi, mungkin kamu akan menemukan jawabannya.

Sama halnya dengan yang dilakukan merek produk kecantikan Y.O.U. Pada perayaan 1st anniversary mereka, Brand Director Y.O.U Dickson Leo mengatakan, tampilan kulit cantik alami adalah yang saat ini paling diminati.

Alih-alih tampil dengan kulit wajah yang nyaris sempurna, banyak orang justru ingin menunjukkan kondisi kulit yang sebenarnya. Misalnya, membiarkan pori-pori wajah atau perbedaan warna kulit terlihat.

"Kami melakukan riset offline dan online. Orang-orang pada 2020 lebih suka menunjukkan natural skin beauty," kata Leo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Karena menginginkan tampilan wajah alami, banyak orang memprioritaskan pemakaian produk perawatan kulit yang lebih intens agar kulit mereka lebih cantik dan sehat.

Dengan kulit yang cantik dan sehat mereka pun bisa tampil cerah bercahaya tanpa produk apapun.

Jika tampilan wajah mengarah pada tampilan alami, tren dekorasi wajah justru mengarah pada sesuatu yang "bold".

Untuk lipstik, misalnya, tampilan flame red lips diprediksi akan cukup banyak diminati. Selain merah, nuansa metalik pada lipstik atau lipcream juga diprediksi menjadi favorit.

"Jadi warna yang ada glossy atau shiny begitu bisa menjadi tren," ujar Leo.

Selain dekorasi pada area bibir, riasan mata juga menjadi fokus penampilan. Senada dengan lipstik, riasan mata juga diprediksi akan didominasi warna-warna bold.

"Dari mata bakal keluar attractive look dan banyak gradasi. Misalnya biru look, crease-nya pink," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com