Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Saham Bisnis Kosmetiknya, Kylie Jenner Makin Kaya

Kompas.com - 19/11/2019, 21:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com – Pundi-pundi kekayaan Kylie Jenner makin bertambah setelah ia menjual mayoritas saham perusahaan kosmetiknya, Kylie Cosmetics, seharga 600 juta dollar Amerika kepada Coty Inc.

Meski menjual 51 persen sahamnya, namun Kylie tetap akan memimpin bisnis yang dibangunnya sendiri itu. Kylie akan menjadi wajah dari brand dan terlibat penuh dalam menciptakan produk-produk baru.

“Kylie adalah ikon dunia modern,” kata direktur Coty, Peter Harf, seperti dikutip dari Guardian.

Coty berharap, kemitraan ini dapat mendongkrak penjualan dan lebih terhubung pada pembeli muda berusia di bawah 35 tahun. Kelompok perempuan muda memang sulit dijangkau oleh Coty.

Coty Inc merupakan pemain lama di industri kecantikan. Beberapa produknya antara lain CoverGirl, MaxFactor dan cat kuku Sally Hansen.

Di usia 22 tahun, Kylie termasuk dalam milyuner terkaya. Ia membangun bisnis kosmetiknya di tahun 2015 dan memasarkannya di akun media sosialnya yang memiliki jutaan pengikut.

Produk pertamanya, lip liner dan lipstik liquid hanya dijual secara online dan sangat laris dan terus diproduksi ulang.

Analis dari Citi Research, Wendy Nicholson, mengatakan kesepakatan ini dapat membuat Coty menjadi perusahaan dengan pertumbuhan tercepat. Namun, menurutnya, merek yang lekat dengan selebriti memiliki risiko besar, yaitu ikut turun ketika popularitas Kylie meredup.

Baca juga: Digelari Miliarder Termuda, dari Mana Kekayaan Kylie Jenner?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com