Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Victoria's Secret Tahun Ini Resmi Ditiadakan

Kompas.com - 25/11/2019, 12:36 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Salah satu panggung pagelaran busana paling ditunggu-tunggu, Victoria's Secret resmi ditiadakan. L Brands, perusahaan pemilik lini lingerie tersebut mengambil keputusan pada Kamis lalu.

CFO Stuart Burgdoerfer mengatakan, langkah ini diambil karena perusahaan berencana melakukan cara komunikasi yang berbeda dengan para pelanggannya.

Seperti dilaporkan awal pekan ini, sejumlah orang dalam telah memprediksi akhir dari pagelaran tersebut, terutama setelah model Shanina Shaik membocorkannya kepada Daily Telegraph, Juli lalu.

"Sayangnya Victoria's Secret show tidak akan berlangsung tahun ini. Ini hal yang tidak biasa bagiku karena selama ini setiap tahunnya kami berlatih seperti seorang Angel," katanya saat itu.

Situasi ini juga seolah menjadi puncak frustrasi tentang standar kecantikan yang dibentuk selama bertahun-tahun. Bahkan mantan Angel, Karlie Kloss juga memutuskan berhenti demi nama feminisme.

Pertunjukan yang digelar rutin setiap tahun sejak 1995 ini dikenal kerap menampilkan supermodel bertubuh super ramping. Orang-orang dalam mengatakan bahwa berjalan di panggung Victoria's Secret menjadi pencapaian terbesar bagi mereka.

Baca juga: Mengenali Perbedaan antara Angel dan Model di Victorias Secret

Namun, pertunjukan ini kehilangan kemilaunya dalam beberapa waktu terakhir karena adanya bumbu kontroversi.

Tahun lalu, mantan Chief Marketing Officer Victoria's Secret, Ed Razek juga melontarkan sebuah komentar ofensif kepada Vogue bahwa mereka tidak menyediakan ruang untuk para model 'plus size' dan tidak akan mencetak model transgender.

Selain itu, musim panas ini, terungkap bahwa CEO L Brands, Leslie Wexner merupakan teman dekat dari seorang pedofil tercela, Jeffrey Epstein.

Epstein menggunakan pengaruh Wexner ke Victoria's Secret untuk merekrut perempuan-perempuan muda dengan menjanjikan mereka pekerjaan modeling dengan merek tersebut.

Pada akhirnya, dengan pendapatan yang menurun dari kuartal ke kuartal dan mengubah pandangan masyarakat tentang apa itu seksi, Victoria's Secret mengalami kesulitan selama beberapa waktu.

Baca juga: Akhirnya, Victorias Secret Pakai Model Plus-Size

Burgdoerfer juga mengambil sebuah keputusan berdasarkan kondisi finansial mereka.

“Apakah kami melihat dampak material tertentu dalam hal respons penjualan jangka pendek terhadap penayangan peragaan busana? Secara umum, jawaban untuk pertanyaan itu adalah tidak."

Victoria's Secret tidak menyampaikan apakah pembatalan tersebut bersifat sementara atau hilang untuk selamanya.

Namun yang jelas, jika kamu termasuk yang menunggu-nunggu pertunjukan tersebut setiap tahunnya, tahun ini kamu tak akan melihat para Angels melenggang di atas runway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com