Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Makna Nama Panggung Agnez Mo dan Peruntungan Kariernya

Kompas.com - 29/11/2019, 10:44 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Nama seringkali memiliki arti dan doa dari orangtua. Kendati begitu, tak sedikit orang yang mengubah nama aslinya ketika akan berkarier di dunia hiburan. Istilah kerennya nama panggung.

Ada sejumlah pertimbangan seorang selebriti ketika memilih nama panggung, tetapi sebagian besar karena alasan agar mudah diingat.

Salah satu penyanyi yang mengubah namanya adalah Agnes Monica yang kini lebih terkenal sebagai Agnez Mo.

Konsultan dan ahli restrukturisasi nama, Ni Kadek Helen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed, atau biasa disapa Heleni mengatakan bahwa nama Agnez Mo memiliki angka sempurna untuk kekuatan aktualisasi diri.

Heleni juga menjelaskan bahwa Agnez Mo memiliki kebutuhan dan kemampuan untuk pencapaian tertinggi untuk apapun yang dia inginkan, dibandingkan dengan menyandang nama panggung yang sebelumnya, Agnes Monica.

"Dari sisi karakter, Agnez mempunyai kemampuan dalam mengeksekusi peluang besar, imajinatif, kreatif, dan berbakat. Semua itu tentu sudah kita lihat dengan pencapaiannya saat ini," jelas Heleni.

Baca juga: Seberapa Besar Pengaruh Nama pada Kesuksesan dan Cinta

Penyanyi dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini memang menyukai seni, musik, dan keindahan.

Menurut Heleni, karakternya semakin kuat dengan kemampuannya untuk mencapai kesuksesan dan ketenaran dalam bidang yang berkaitan dengan musik.

Kendati begitu, menurut Heleni, pada prinsipnya setiap nama memiliki kekuatan dan kelemahan. Ada orang yang aktualisasinya kuat, tapi masalah hidupnya banyak. 

"Yang bagus itu kalau harmonis dan pencapaiannya tinggi. Perubahan nama bisa membuat hidup si pemilik nama lebih baik," ujarnya.

Dari perhitungan numerology, kelemahan dari nama yang dipilih Agnez ini karena menarik stres yang tinggi dan banyak tantangan meski pencapaiannya tinggi. Demikian juga dengan risiko konflik emosional dalam hubungan percintaan.

Heleni menyarankan agar kariernya lebih moncer, bisa dipertimbangkan untuk mengganti nama panggung.

Penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo.Instagram/Agnez Mo Penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo.

Karakter pribadi Agnez Mo dengan jiwa berpetualangnya, menurut Heleni merupakan sosok yang tertarik pada segala hal yang membuat hidup menyenangkan dan suka kebebasan, percaya bahwa hidup itu harus dinikmati dengan melakukan kesenangan dan hiburan.

Heleni menegaskan bahwa kehidupan Agnez selalu mengalami kemajuan dengan kemampuannya dalam mengambil pelajaran dari berbagai kesalahan.

"Dengan multitalenta yang dimilikinya, Agnez tidak mengenal lelah dalam bekerja. Kesuksesan dapat dicapai dengan berbagai macam cara," ucap Heleni.

Kelebihan lainnya menurut Heleni, Agnez mempunyai mental di atas rata-rata sehingga dapat menghadapi segala tantangan hidup tanpa patah semangat atau terintimidasi oleh perkataan orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com