Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Hal Sederhana, Rob Kardashian "Sukses" Kembali Jadi Ramping

Kompas.com - 30/11/2019, 16:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rob Kardashian kembali. Kini ia tampak lebih baik daripada sebelumnya. Rob sebelumnya mengalami kenaikan berat badan cukup banyak setelah berpisah dengan penyanyi Rita Ora pada 2012 lalu.

Pascaberpisah, Rob dikabarkan melampiaskannya ke makanan cepat saji. Seiring dengan kenaikan berat badannya, kepercayaan dirinya turun.

Satu-satunya pria di keluarga Kardashian ini pun berhenti dari acara Keeping Up With The Kardashians, dan bahkan melewatkan pernikahan Kim dan Kanye West di 2014 karena takut difoto.

Baca juga: Minyak Kelapa Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Dalam beberapa tahun terakhir Rob memilih tidak muncul di depan publik karena tengah berjuang melawan depresi dan kenaikan berat badannya itu.

"Aku melakukan fitting pakaian di Paris sebelum pernikahan dan merasa tidak nyaman. Tinggiku 185 cm namun beratku 136 kg," kata dia seperti dilansir laman People, Agustus 2016 lalu.

Pada Juni 2019, Khloe Kardashian mengatakan kepada Entertainment Tonight, adiknya itu sudah kembali pergi ke gym, bahkan sering berolahraga bersama Kim.

Pada ulang tahun Kim, 21 Oktober lalu, Rob tampil dengan figur yang lebih ramping.

Pria yang hampir tak pernah mengunggah foto diri di akun Instagram ini beberapa waktu lalu mengunggah foto diri bersama sang ibu Kris Jenner, saat sedang menggunakan kostum Halloween.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rob Kardashian (@robkardashianofficial) on Nov 5, 2019 at 10:36am PST

Pada foto yang diunggahnya di akun @robkardashianofficial ini, dia tampak lebih ramping dari sebelumnya.

Rahasia penurunan berat badan Rob

Menurut pemberitaan, Rob melakukan beberapa hal demi menurunkan berat badan. Sejumlah sumber mengatakan dia rutin berolahraga dan mengikuti diet sederhana.

Seorang sumber mengatakan kepada Life & Style pada 24 Oktober lalu, Rob berolahraga bersama seorang pelatih.

Baca juga: Mengapa Berat Badan Mudah Naik, tetapi Sulit Turun?

Meski begitu, Rob mengaku dirinya sesekali masih melakukan kebiasaan buruk dan tidak terlalu ketat dalam menjalani program penurunan berat badan itu.

"Dia masih berjuang. Tapi makanan adalah tempat dia membuat langkah besar. Dia masih suka burger dan kentang goreng, tapi benar-benar menguranginya."

"Dia banyak mengonsumsi salad dan buah-buahan, ikan dan ayam, lari di atas treadmill," katanya.

Orang dalam juga membeberkan, mengikuti aktivitas sang putri, Dream, menjadi olahraga paling mudah dan efektif.

Dream adalah putri dari hubungan Rob bersama mantan tunangannya, Blac Chyna.

Sumber tersebut mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa Dream selalu menjadi prioritas Rob, termasuk menjadi motivasi baginya untuk tetap sehat.

"Rob berjung untuk tetap sehat, namun setelah Dream lahir, ia sadar betapa pentingnya kesehatan itu untuknya, termasuk untuk kembali ke gym dan makan sehat," kata sumber itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com