Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2019, 19:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Semua orang mungkin sudah tahu manfaat konsumsi sayur-sayuran. Salah satu cara mengonsumsi sayuran adalah dengan membuat salad.

Salad dikenal sebagai menu makanan yang mengombinasikan berbagai macam sayur dan dilengkapi 'dressing' sebagai penambah rasa.

Namun, tak sedikit orang yang enggan mengonsumsi salad karena dianggap kurang mengenyangkan dan kurang nikmat.

Padahal, makan salad juga bisa mengenyangkan dan enak, loh.

Baca juga: Warga Kampung Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Salad Buah Seberat 10,3 Ton

"Salad yang umumnya dikenal masyarakat Indonesia kan sayuran saja. Makanya kadang orang enggak berani makannya padahal salad bisa enak, menyenangkan, dan mengenyangkan."

Hal itu diungkapkan oleh Ajeng Nurul Puspitasari, Brand Assistant Manager Nusantara Pacific yang menaungi SaladStop! di gerai Senayan City, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Dark Matter, salah satu menu baru yang diluncurkan SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy di gerai Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Dark Matter, salah satu menu baru yang diluncurkan SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy di gerai Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Ajeng mencontohkan beberapa menu SaladStop! yang mengombinasikan sayur-sayuran dengan topping mengenyangkan seperti ayam, salmon, tuna, tempe, dan lainnya.

Selain topping yang tersedia di setiap menu, pengunjung juga bisa menambahkan lagi topping lainnya jika merasa masih kurang kenyang.

"Yang menambah kelezatan dan rasa kenyang kan sebenarnya protein-protein hewani itu. Jadi sebenarnya makan salad juga bisa banget kenyang," ujar dia.

Baca juga: Mencicipi Salad Bercita Rasa Prancis, Thailand, dan Amerika

Jika dihitung dari kalori, satu menu salad atau wrap SaladStop! juga bisa memenuhi kebutuhan kalori dalam satu waktu makan.

Kalorinya berkisar antara 250-850 kalori, tergantung dari menu yang dipilih.

Banyak orang juga mengatakan tidak cocok dengan dressing salad yang digunakan. Padahal, untuk di SaladStop! misalnya, ada 20 pilihan dressing yang bisa disesuaikan dengan selera.

Jadi, kamu tak hanya bisa kenyang makan salad, tapi juga bisa menikmatinya.

"Kadang ada yang enggak suka asam, bisa pilih yang creamy. Banyak banget."

"Tinggal tanya ke salad artist kami nanti ditanya apakah baru makan salad atau sudah familiar, dan preferensi salad yang diinginkan apa," sambung Ajeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com