Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Ariestya Lebih Santai Hadapi Fase Makan Anak Kedua

Kompas.com - 01/12/2019, 18:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com--Artis peran Tya Ariestya mengaku lebih santai saat menghadapi fase makanan pendamping ASI (MPASI) dari putra keduanya, Muhammad Kalundra Ratinggang.

Kini Tya sudah lebih mengerti bahan-bahan apa saja yang bisa diberikan untuk putranya yang baru memasuki awal fase MPASI, atau fase makan setelah ASI eksklusif 6 bulan.

"Kalau zaman dulu kan lebih di awal dikasih sayur dan buah, tapi kalau sekarang itu sayur dan buah agak ditunda dulu, karena itu bisa menyebabkan konstipasi, sembelit" ujar Tya Ariestya saat ditemui dalam peluncuran Mahaton by Baby Max UV Portable Sterilizer di IMBEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tya juga selalu berusaha memenuhi kebutuhan sang putra melalui MPASI buatannya.

"Jadi lebih ke bubur beras dulu. Kalau sudah aman, baru tambahin daging, pokoknya ada protein hewani, protein nabati, dan kasih lemaknya pakai minyak olive oil," ungkap Tya.

Meski bekal untuk menghadapi MPASI sudah cukup, namun istri dari Irfan Ratinggang ini mengaku tetap menghadapi beberapa kendala.

"Yang pasti enggak gampang ya. Apalagi anak-anak aku itu tipenya yang enggak gampang makan," kata Tya.

"Kalau anak pertama itu makannya suka di-emut, kalau anak kedua susah mangapnya, ya beda-beda. Tapi sekarang lebih rileks," imbuhnya.

Untuk itu, Tya pun melakukan beragam cara agar asupan nutrisi untuk anaknya tetap terpenuhi.

"Tapi aku biasanya juga campur dengan yang MPASI fortifikasi. Karena kan MPASI fortifikasi semuaya sudah lengkap gitu ya," ujar Tya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com