Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Salad pada Desain Baju, demi Ajakan Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 02/12/2019, 18:55 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreasi desain kaos berupa produk pangan, sayur atau buah mungkin sudah jadi hal biasa.

Tapi apa jadinya jika apa yang ada di dalam desain kaos adalah seasonal menu dari sebuah restoran asli?

Inilah hasil kreasi kolaborasi SaladStop! bersama label streetwear Ageless Galaxy. Kolaborasi tersebut diberi tema "Eat Wide Awake Since Infinity" yang merupakan gabungan slogan kedua merek tersebut.

Kesamaan visi untuk membuat semakin banyak orang peduli lingkungan sekitar dan pola makan sehat menjadi titik temu keduanya yang dituangkan dalam dua jenis produk kolaborasi.

Apa saja produk kolaborasi tersebut?

1. Seasonal menu

Tiga menu salad dirancang dan dibuat oleh Ageless Galaxy. Penamaan seasonal menu terinspirasi dari filosofi bertema ruang angkasa, digabungkan dengan bahan-bahan yang digunakan oleh SaladStop!.

Tiga seasonal menu tersebut adalah The Rocket Man, Dark Matter, dan Yuzu Kaiju.

The Rocket Man terdiri dari daun rocket, baby spinach, smoked salmon, keju feta, cucumber, red onions, tomat ceri, stroberi, lada hitam, dan white truffle vinaigrette.

Sementara Dark Matter menghadirkan cita rasa unik dengan kombinasi selada romaine, red & white cabbage, galangal chicken thigh, wortel, jagung manis, apel hijau, pomelo, dan black sesame vinaigrette.

Baca juga: Makan Salad Juga Bisa Kenyang, Simak Tipsnya

Adapun Yuzu Kaiju menambahkan sensasi paduan rasa yang menarik dari campuran sweet potato noodle, seared tuna, telur onsen, grilled tofu, warm baked mushroom, edamame, tomat ceri, togarashi, dilengkapi dengan perpaduan wasabi honey soy dan yuzu sesame vinaigrette.

Jika kamu baru mau mencoba makan salad, menu Dark Matter bisa menjadi opsi. Menggunakan paha ayam, Dark Matter cenderung lebih ramah di lidah ketimbang dua menu lainnya.

Sedangkan jika kamu menyukai cita rasa gurih, The Rocket Man dengan keju fetanya yang cukup kuat bisa jadi pilihan. Sementara Yuzu Kaiju cocok untuk kamu yang tak terlalu suka asin dan lebih menyukai makanan yang memiliki rasa agak manis.

Baca juga: Warga Kampung Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Salad Buah Seberat 10,3 Ton

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com