Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2019, 08:11 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Bukan hanya warnanya yang cantik, bunga marigold atau calendula rupanya memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Bahkan, ekstrak marigold diklaim dapat melawan proses penuaan.

Inilah yang mendasari dibuatnya rangkaian skincare N’Pure Marigold yang berbahan alami dari ekstrak bunga marigold.

Bukan hanya itu, skincare N’Pure Marigold  juga bebas kandungan alkohol, paraben, mineral oil, serta sodium lauryl sulfate (SLS).

Menurut Dr. Inneke Jane Hidajat, Sp.KK, MKes., dalam ekstrak marigold ada banyak sekali kandungan aktif yang sudah diuji secara klinis baik nasional maupun internasional, di antaranya tiga manfaat berikut:

1. Antioksidan

Paparan sinar mataharai yang tinggi bisa meningatkan radikal bebas pada kulit, efeknya kulit akan lebih cepat tua, kulit tampak kering, keriput, dan mudah timbul flek hitam.

“Tingginya radikal bebas bisa meningkatkan produksi melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna gelap di kulit. Kenapa pada kulit orang Asia mudah timbul flek? Karena banyak terpapar sinar matahari,” kata dokter Inneke saat peluncuran skincare N’Pure Marigold di Wyl’s Kitchen, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Antioksidan ini menangkal radikal bebas, sehingga produksi kolagen kulit tetap terjaga. Selain itu antioksidan juga menjaga kulit tetap cerah dan tidak mudah keriput,” lanjutnya.

Baca juga: Cara Merawat Kulit agar Tetap Sehat dan Awet Muda

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com