Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultra Voucher Gift Card, Solusi Mudah untuk Memberi Hadiah

Kompas.com - 19/12/2019, 23:34 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang mungkin merasa bingung ketika ingin memberikan hadiah karena tidak tahu kebutuhan orang yang akan diberinya. Supaya tidak bingung, beberapa orang memberi hadiah berupa voucher belanja sehingga penerimanya dapat membeli sesuatu yang diinginkan.

Namun, ternyata voucher berbelanja bisa merepotkan dan menimbulkan berbagai keluhan, mulai dari robek atau basah, tertinggal, hilang, lupa menggunakan hingga kadaluarsa, dan faktor lainnya.

Untuk mengatasi masalah itu, Ultra Voucher meluncurkan layanan #CukupSatuVoucher lewat Ultra Voucher Gift Card atau UV Gift Card yang dapat ditukarkan ke berbagai merchant yang bekerja sama dengannya.

UV Gift Card merupakan sebuah kartu yang dapat digunakan di dalam aplikasi Ultra Voucher untuk berbelanja di lebih dari 200 brand dengan 38.000 outlet di seluruh Indonesia.

“Ini adalah voucher sakti. Ketika kita ingin memberikan hadiah ke seseorang, kita seringkali tidak tahu kebutuhan mereka. Contoh ketika saya memberika voucher suatu produk, ternyata kebutuhannya bukan produk tersebut. Sedangkan dengan UV Gift Card, cukup satu kartu, penerima dapat bebas menukarkan dengan voucher yang mereka inginkan. Mulai dari katagori lifestyle, Food & Beverage, liburan, perhiasan, bahkan investasi,” ucap Hady Kuswanto, CEO Ultra Voucher.

Selain dapat ditukar ke berbagai merchant, voucher ini bisa dimasukkan ke dalam aplikasi Ultra Voucher, sehingga penerima tak mengalami kehilangan dan kerusakan.

Penerima UV Gift Card tinggal mengunduh aplikasi Ultra Voucher di App Store atau Play Store. Selanjutnya, registrasi data diri, seperti memasukkan nama, e-mail, dan nomor telepon. Setelah masuk ke aplikasi, klik icon QR code ditampilan pojok kanan atas Home aplikasi. Scan kode yang tertera pada UV Gift Card dan masukkan PIN setelah di gosok pelindungnya. Nominal voucher akan masuk ke dalam aplikasi Ultra Voucher.

Setelah itu, penerima UV Gift Card dapat langsung menukarkan ke merchant manapun dengan nominal yang dimilikinya.

Namun, tak lengkap rasanya jika berbelanja tidak ada potongan harga. Di aplikasi Ultra Voucher, konsumen mendapat potongan harga untuk membeli voucher. Misalnya, harga voucher Rp100.000 dapat dibeli dengan harga Rp80.000. Potongan harga tersebut tergantung masing-masing merchant.

Tak hanya sampai di situ, ketika sudah mendapat potongan harga, konsumen pun dapat menikmati potongan harga di store, sehingga mendapat dua kali potongan harga.

Ultra Voucher memiliki masa berlaku selama enam bulan. Ketik masa berlaku hampir habis, akan ada notifikasi sehingga konsumen tak akan kehilangan voucher yang dimilikinya.

“UV Gift Card ini dapat dibeli melalui website resmi kami, voucher nanti akan kami kirimkan,” ucap Riky Boy Permata, Chief Technology Officer Ultra Voucher.

Hady Kuswanto berharap, adanya UV Gift Card dapat memberikan value yang lebih kepada penerima voucher supaya memiliki fleksibilitas dalam menggunakan voucher dan merasakan banyak manfaat.

Tak hanya untuk hadiah, masyarakat pun dapat mengunduh aplikasi Ultra Voucher serta membeli langsung voucher di dalam aplikasi tersebut dan menikmati berbagai macam voucher menarik. (Devi Ari Rahmadhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com