Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2019, 08:30 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sama seperti dunia mode, dunia kecantikan juga berjalan dalam siklus. Beberapa mengadopsi tren dari masa lampau, sebagian lainnya terinspirasi dari sekitar.

Tren kecantikan di 2020 mendatang juga sudah mulai terlihat. Apakah masih ada tren yang terbawa dari sebelumnya, atau semua tren baru muncul? Berikut prediksinya dikutip dari laman Harpers Bazaar:

1. No-makeup makeup

Kulit glowing dan no-makeup makeup memang bukan sesuatu yang baru, tetapi diprediksi akan semakin dominan di tahun depan. Sementara tren contour akan kembali ke 2015 dan 2016 yang cenderung lebih lembut.

2. Efek euforia

Seperti dibuktikan lewat beberapa pertunjukan di New York Fashion Week, September 2019 lalu, efek euforia diprediksi akan berlanjut di 2020. Jadi, bersiaplah untuk melihat riasan mata yang lebih menyilaukan dengan garis-garis grafis dan permen pastel menghiasi kelopak mata dan pipi.

3. Eyeliner neon ala 60an

Paralel dari efek euforia, eyeliner bersayap ala 60an akan semakin digemari. Kecantikannya akan berpadu dengan sentuhan warna neon pada panggung-panggung mose Musim Semi/Panas 2020.

Baca juga: Tampilan Bold dan Atraktif, Prediksi Tren Makeup 2020

4. Bibir vinyl tebal

Ketika warna bibir yang mencolok selalu tetap menjadi tren, 2020 akan lebih mengarah pada efek vibrant-vinyl. Tampilan pernis berkilauan tinggi terlihat di sejumlah peragaan busana rumah mode ternama, seperti Sies Marjan, Off-White dan Louis Vuitton.

5. Laminasi alis

Karena lengkungan yang lebih tebal tetap menjadi salah satu tren alis terbesar tahun 2020, laminasi alis, perawatan semi permanen yang memberikan tampilan microblading tanpa jarum, diharapkan akan mendapatkan popularitas yang signifikan tahun depan.

Tren kecantikan 2020.Harpers Bazaar Tren kecantikan 2020.

6. Garis bibir ala 90an

Tahun 90-an menjadi momen kemunculan kembali bagi sejumlah tren yang kuat pada 2019. Salah satunya adalah garis bibir. Tampilan ini mungkin familiar ketika kamu melihat penampilan figur seperti Beyoncé, Kim Kardashian West, hingga catwalk Musim Semi 2020 Christopher Jones Rogers.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com