Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roger Federer Jadi Pria Paling Stylish Dekade Ini

Kompas.com - 27/12/2019, 08:44 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber GQ

KOMPAS.com - Petenis tunggal asal Swiss, Roger Federer (38) dinobatkan menjadi pria paling stylish dekade ini, versi majalah GQ.

Pada putaran final, Federer mengalahkan petenis muda Timothée Chalamet (23). Beberapa tokoh pria lainnya yang juga sempat masuk daftar nominasi pria paling stylish GQ antara lain David Beckham, Ryan gosling, Young Thug, Shia LaBeouf, LeBron James, dan lainnya.

Setiap tahunnya, GQ mengumpulkan 64 pria yang masing-masing mengklaim sebagai figur paling stylish.

Namun, karena tahun ini menandakan akhir dekade, GQ melakukan seleksi terhadap 16 tokoh pria modis yang kemudian dilempar ke publik untuk dipilih pemenangnya.

Federer telah mengalahkan penyanyi Harry Styles pada tahap semi-final, Jonah Hills pada tahap quarter-final dan ASAP Rocky pada tahap putaran pertama.

Baca juga: Nike Hadiahi Sepatu Spesial Air Force 1 Low untuk Roger Federer

Lalu, apa yang bisa dipelajari dari figur seorang Federer?

Pertama, konsistensi. Federer dianggap telah konsisten berbusana layaknya seorang pemenang selama satu dekade terakhir. Ia tahu bagaimana menunjukkan dirinya dan tampil dalam versi terbaik dirinya.

Kedua, kita berada pada dunia mode tanpa aturan apapun. Meski begitu, tetap ada patokan tersendiri bagi pria-pria yang ingin tampil keren dengan setelan jas sederhana.

Seperti tidak ada lapisan perak tembus cahaya, hoodie berkilauan, pakaian lapis menengah yang bertumpuk, hanya setelan jas dan sesekali tampil dengan setelan tenis berwarna putih. Semua ini kita pelajari dari seorang Federer.

Nah, bagaimana menurutmu, apakah Federer orang yang pas untuk mendapatkan penghargaan ini?

Baca juga: Uniqlo Bikin Koleksi yang Terinspirasi Baju Tenis Roger Federer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com