Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shinta Bachir Dalami Yoga demi Punya Studio Sendiri

Kompas.com - 29/12/2019, 18:41 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah menginjak usia kepala tiga, bintang film dan pesinetron Shinta Bachir tetap berupaya menjaga kecantikan fisiknya. Salah satunya lewat olahraga.

Saat ini, Shinta rutin melakukan olahraga yoga. Selain bermanfaat bagi kesehatan, yoga juga membantunya menjaga kecantikan kulit.

"Kulit lebih kencang, perempuan tuh jelek di perut apalagi kalau sudah lahiran menggelambir. Ini bisa rata, bisa turun 10 kg dari awal 2019."

"Muka juga lebih fresh," kata Shinta seusai meresmikan restonya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lewat Memasak Shinta Bachir Asah Daya Ingat dan Motorik

Tak hanya menjadikan yoga sebagai olahraga harian, Shinta kini juga memperdalam ilmu yoga demi mewujudkan impiannya membuka studio sendiri 2020 mendatang.

Saat ini ia masih proses membicarakan kolaborasi dengan kerabatnya untuk merealisasikan rencana tersebut.

Nantinya, Shinta ingin studio yoga miliknya khusus untuk perempuan.

"Kan sekarang juga banyak perempuan berhijab. Karena perempuan basic-nya ingin kelihatan seksi-seksi (saat olahraga), jadi seksinya sama teman perempuan saja," tuturnya.

Di samping memperdalam teori, Shinta juga melatih gerakan yoganya. Hingga akhir pekan ini, ia baru mendalami selama 100 jam dalam 10 hari.

Artis yang membintangi sejumlah judul sinetron ini juga ingin mendalami yoga pre-natal, hingga yoga usia lanjut.

Menurutnya, membuka studio yoga sebetulnya tak harus menguasai teori dan teknik yoga. Namun, Shinta ingin agar dirinya bisa ikut melatih jika para instruktur suatu saat sedang berhalangan hadir.

"Kenapa banyak studio yoga tutup? Instrukturnya mungkin ada acara sendiri, akhirnya member pulang ke rumah. Kalau nanti saya sedang enggak ada instruktur, saya bisa maju sendiri," ucap dia.

Baca juga: Cara Sederhana Atasi Depresi dengan Yoga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com