Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Lina Sukijo Perluas Pasar Busana Syari Modern

Kompas.com - 30/12/2019, 10:33 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Busana muslim syari kini tampil lebih modern bahkan glamor. Lewat konsep busana syari tersebut, desainer asal Batam Lina Sukijo mencoba memperluas pasarnya di luar negeri.

Lina yang dikenal lewat brandnya, Madinah Syari, memamerkan karyanya di pekan mode modest yang dilangsungkan di Amsterdam, Belanda, belum lama ini.

Bersama empat desainer lain dari tanah air, Lina membawa koleksi busana terbarunya yang terinspirasi dari Edwardian period 19th century dengan tema ‘Pret a porter de luxe’.

Busana syari dengan warna metalik dan shimmer gold.Dok Lina Sukijo Busana syari dengan warna metalik dan shimmer gold.
Menampilkan desain koleksi dengan nuansa abad ke-19, Lina mengangkat warna-warna metalik seperti shimmer gold, soft pink, dark brown dan broken white dengan material-material klasik seperti brocade, ceruty, chiffon dan beberapa material pendukung lainnya.

Koleksi busana siap pakai ini memiliki sentuhan glamor melalui penggunaan lace dan swarovski. Kesan modern juga haidr lewat penggunaan material quilting dan lipt.

Selama ini brand Madinah Syari memang menyasar wanita muslimah menengah atas. Lina yang beberapa kali tampil di ajang pekan mode modest mancanegara juga telah melakukan ekspor ke beberapa negara muslim.

"Bagi seorang desainer, tampil di pagelaran fashion Internasional tentunya merupakan impian dan menjadi tujuan untuk Go Internasional dan membuka pasar manca negara," katanya melalui siaran pers.

Ia menambahkan, ajang seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalin networking yang lebih luas sekaligus bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku industri fashion dunia lainnya.

Setelah tampil di ajang Amsterdam Fashion Modest 2019 Lina juga langsung mempersiapkan pagelaran fashion bergengsi yang diperuntukkan bagi komunitas hijab modest syari tanah air pada bulan Februari 2020 di kota Bandung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com