Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Sederhana Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Kompas.com - 31/12/2019, 11:14 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Jelang malam tahun baru, banyak orang sudah merencanakan kegiatan untuk merayakannya atau bahkan berencana mengunjungi tempat keramaian tertentu.

Namun, ada juga yang memilih untuk tetap di rumah pada malam tahun baru. Alasannya beragam, mulai dari malas ke luar rumah karena harus menghadapi kemacetan, enggan mengeluarkan banyak uang, hingga memilih untuk melakukan refleksi diri.

Nah, menghabiskan malam tahun baru di rumah tak selalu membosankan. Kamu juga bisa melakukan serangkaian kegiatan untuk menemani malam pergantian tahun tersebut:

1. Mengajak kerabat potluck

Malam pergantian tahun akan lebih bermakna jika dihabiskan bersama orang-orang tercinta. Kamu bisa menjadi tuan rumah untuk menggelar potluck, di mana setiap orang yang datang ikut membawa makanan atau minuman.

Dengan cara ini, kamu tak perlu menghabiskan banyak uang untuk menjamu kerabatmu tersebut.

2. Main game

Jika kamu malas atau tidak mau menggelar pesta, kamu bisa mengundang kerabat atau anggota keluargamu untuk bermain game bersama semalaman.

Kamu bisa memainkan permainan tradisional atau game yang ada di ponsel atau gawai lainnya. Agar lebih seru, cobalah tipe permainan berkelompok dan berlomba-lombalah untuk menjadi pemenangnya.

Sambil bermain game, kamu bisa makan camilan favorit untuk menambah keceriaan suasana.

Baca juga: Tradisi Unik Sambut Tahun Baru di Dunia

3. Kencan romantis

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan atau sudah menikah mungkin bisa menghabiskan malam tahun baru dengan melakukan kencan romantis bersama pasangan. Ini bisa dimulai dengan makan malam bersama, nonton film dan ngobrol sepanjang malam.

Meski terdengar sederhana, momentum ini mungkin langka terjadi karena kesibukan harian yang biasanya selalu merenggut waktu kebersamaanmu bersama pasangan.

4. Nonton film bertema tahun baru

Malam tahun baru tak selalu harus dirayakan dengan pesta mahal atau berdesak-desakan di area publik untuk menyaksikan kembang api.

Nuansa kemeriahan tahun baru juga bisa kita dapatkan di rumah dengan menonton televisi atau film-film bertemakan tahun baru.

Jika menginginkan suasana lainnya, kamu juga bisa menonton film dengan genre-genre lain. Jangan lupa ajak keluargamu untuk menikmati momen seru ini, ya.

Baca juga: 5 Pilihan Kegiatan untuk Menyambut Tahun Baru 2020

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Bustle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com