Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2020, 11:31 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber ET Online

KOMPAS.com - Kobe Bryant bukan hanya seorang legenda basket, tetapi juga seorang "family man" dengan empat anak perempuan.

Kobe meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1). Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, juga menjadi salah satu korban dalam kecelakaan tersebut.

Mantan bintang LA Lakers memang kini sudah tiada, namun kisahnya tentang merawat empat anak perempuan mungkin bisa memberi inspirasi para orangtua di luar sana, khususnya ayah.

Seperti dilansir dari ET Online, Kobe bertemu dengan istrinya, Vanessa, ketika menjalani syuting video klip di 1999. Saat itu, Vanessa masih duduk di bangku sekolah menengah dan Kobe masih berusia 20 tahun.

Mereka kemudian bertunangan ketika Vanessa berusia 18 tahun, dan menikah pada April 2001.

Baca juga: Kepergian Kobe Bryant dan Peninggalannya yang Membekas...

Pebasket Kobe Bryant bersama istri dan empat putrinya pada momen Halloween.Instagram @kobebryant Pebasket Kobe Bryant bersama istri dan empat putrinya pada momen Halloween.

Kobe mengenang momen spesial tersebut melalui akun Instagramnya pada April 2013.

"Foto ini adalah hari di mana aku meminta nomor @ladyvb24 (Vanessa) 11/28/99. Melalui naik-turun kehidupan dia menjadi cintaku dan juga sahabat terbaik."

"Kami bertemu ketika berusia 20 dan 17 tahun, kami tumbuh bersama. Benar-benar suatu kehormatan dan berkah. Aku mencintaimu, Queen Mamba," tulisnya pada keterangan foto.

Rumah tangga Kobe dan Vanessa bukan tanpa lika-liku, termasuk isu perselingkuhan dan perceraian.

Namun, di balik semua permasalahan yang pernah menerpa, Kobe dan Vanessa sudah berkomitmen 100 persen untuk keluarga kecil mereka.


Baca juga: Mengenang Kobe Bryant, Pemain All-Star Termuda dalam Sejarah NBA

Putri pertama mereka, Natalia (17), lahir pada 2003. Setelahnya, pasangan Kobe-Vanessa kembali memiliki tiga orang putri, yakni Gianna (13), Bianka (3) dan Capri (7 bulan).

Bagi Kobe, keempat putrinya adalah kehidupannya. Ia sering mengunggah foto putri-putrinya di Instagram dan mendukung hobi mereka, baik itu basket maupun hobi di bidang lainnya.

Cerita menjadi ayah

Pada 2017, pebasket yang gantung sepatu dari NBA pada November 2015 itu berbagi cerita tentang menjadi ayah untuk empat orang anak perempuan.

Kobe sempat bercerita bahwa beberapa teman sempat menggodanya karena semua anaknya perempuan.

Halaman:
Sumber ET Online
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com