Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/01/2020, 20:57 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman mencoba langsung produk makeup atau skincare di gerai kosmetik kekinian sudah jauh berbeda dalam beberapa tahun terakhir. 

Kini, semakin banyak gerai yang memanjakan konsumen dengan menyediakan beragam sampel produk untuk dicoba langsung. Varian produknya juga semakin lengkap.  

Salah satu gerai yang dituju untuk berburu makeup dan kosmetik adalah Guardian. Gerai kesehatan dan kecantikan ini semakin menyempurnakan diri dengan konsep barunya, Guardian Colourful New Look.

Perubahan konsep ini juga akan menjangkau ratusan gerai Guardian yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dari tampilan fisik kami upgrade agar lebih elegan dan modern," kata Head of Space & Business Planning Guardian Indonesia, Sukmaya dalam peresmian di gerai Guardian Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Lewat konsep barunya Guardian hadir dengan interior yang lebih elegan, menghadirkan tata lampu yang terlihat modern dan memberi kesan luas dan terang.

Baca juga: Survei: Generasi Z Rela Habiskan Uang demi Merawat Kecantikan

Untuk menambah pengalaman berbelanja pengunjung, Guardian menambah variasi produk kesehatan dan kecantikan sehingga lebih lengkap mulai dari ujung rambut sampai kaki.

Meski begitu, kebanyakan produk yang dijual masih didominasi produk impor.

Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani (kanan) dan Head of Space & Business Planning Guardian Indonesia, Sukmaya dalam peresmian di gerai Guardian Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020). KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani (kanan) dan Head of Space & Business Planning Guardian Indonesia, Sukmaya dalam peresmian di gerai Guardian Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani berharap, konsep gerai baru yang lebih penuh warna dan lebih lengkap ini bisa menjadi surga berbelanja produk kesehatan dan kecantikan.

Adapun Guardian sendiri kini sudah memiliki 289 gerai di seluruh Indonesia (per 31 Oktober 2019).

"Pelanggan dapat merasakan suasana eksklusif dengan berbagai penambahan produk terbaru dan bervariasi, termasuk penempatan produk yang memudahkan pelanggan mencari apa yang dibutuhkan," kata Naresh.

Baca juga: Pakai Makeup 3 Kali Setiap Hari, Ini Kiat Rachel Goddard Rawat Wajah

Keunggulan konsep Guardian juga diungkapkan oleh salah satu pelanggan sekaligus beauty vlogger Rachel Goddard. Perempuan yang rajin belanja produk makeup dan skin care ini merasa dimudahkan karena bisa mencoba terlebih dahulu produk yang akan dibelinya dari Guardian.

"Drugstore seperti ini lebih enak banget sih. Kalau di supermarket biasa kan enggak selalu bisa dicoba dulu," katanya.

Kelengkapan tersebut menurutnya, membuatnya kerap "kalap" ketika berbelanja dan membeli produk-produk yang tidak direncanakan sebelumnya.

"Kalau ke sini rasanya ada aja yang kurang. Dari rumah rencananya beli sampo, tapi di toko malah beli yang lain kayak conditioner, hair mask, hair vitamin, sabun, banyak aja gitu," selorohnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com