Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2020, 07:29 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Berdasar beberapa laporan, Nike telah menarik semua produk yang terkait Kobe Bryant dari toko online-nya sebagai langkah untuk mencegah para reseller mengambil keuntungan dari kematian pemain basket legendaris itu.

Nike disebut tidak ingin para reseller membeli produk-produk Kobe lalu menjualnya lagi dengan harga selangit menyusul kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe dan putrinya. Halaman item Kobe di situs Nike juga sudah diganti dengan penghormatan terhadap Kobe.

Walau begitu, seorang juru bicara Nike mengatakan pada Forbes bahwa perusahaan itu sebenarnya kehabisan stok produk Kobe dan bukan menariknya dari pasar.

Pencarian item Kobe di Nike.com pun hanya berujung pada satu item, yakni kartu bertema Los Angeles Lakers, klub di mana Kobe bermain.

Baca juga: 21 Sneaker yang Warnai Hidup Kobe Bryant...

Sementara, laporan lain menyebut bahwa Nike meminta Foot Locker dan toko-toko konsinyasi lainnya untuk mengembalikan produk-produk Kobe.

Toko Urban Necessities di Las Vegas, dalam pernyataannya mengatakan, ""Demi penghormatan kepada keluarga dan Kobe, kami tidak akan mengubah harga pada item Kobe."

Di lain pihak, Nike belum berkomentar mengenai alasan mereka menarik semua Kobe produk dan kapan produk-produk tersebut akan dijual kembali.

Salah satu sepatu terbaru Kobe, 5 Potro, direncanakan akan dirilis 7 Februari 2020. Namun Nike mempertimbangkan kembali apakah peluncuran akan sesuai jadwal atau ditunda.

Baca juga: Kobe 5 Protro, Sneaker Anyar Nike untuk Kobe Bryant

Yang jelas, sampai saat ini di halaman Nike tertulis, "Kobe adalah salah satu atlet terbesar dari generasinya dan ia memberi pengaruh luar biasa untuk dunia olahraga dan komunitas bola basket. Ia adalah bagian dari keluarga Nike. Kami akan selalu merindukannya. Mamba forever."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com