Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Vancouver Bantu Ikut Lindungi Privasi Meghan dan Harry

Kompas.com - 31/01/2020, 11:33 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Sejak Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan mereka akan mundur dari kerajaan Inggris dan menetap di Kanada, beredar rumor pasangan ini akan tinggal di Pulau Vancouver, lepas pantai pasifik Kanada.

Rumor itu muncul karena pada Natal lalu Meghan dan Harry menghabiskan liburan akhir tahunnya bersama dengan bayi Archie di pulau tersebut.

Lokasi pasti rumah itu sendiri belum diketahui, namun sudah banyak awak media yang berusaha mencarinya. Usaha tersebut tampaknya mendapat hambatan dari warga lokal di Pulau Vancouver yang ikut melindungi privasi Meghan dan Harry.

Salah satu sopir taksi air, Miles Arsenault, yang memiliki nama julukan "legenda lokal" di Twitter, mengungkapkan ia pernah menolak permintaan wartawan televisi Jepang untuk mengantarkannya ke rumah Meghan dan Harry.

"Itu pelanggaran privasi," kata Arsenault dalam wawancara di sebuah radio Kanada.

Miles mengatakan, walau perusahaan televisi itu tidak secara spesifik menyebut Harry dan Meghan, namun ia tahu maksud kunjungan mereka.

"Pada saat itu saya tidak tahu bahwa itu kediaman pribadi Meghan dan Harry. Tetapi aku bertanya pada kru televisi apakah hal ini ada kaitannya, dan mereka mengakuinya. Saya mengatakan, 'kalian harus menyewa sopir taksi yang lain'," katanya.

Dia melanjutkan, walau tarif pengantaran itu membuatnya meraih 300 dollar AS, tetapi tidak akan membuat atau menghancurkan keuangannya. Baginya, yang penting adalah melindungi privasi Meghan dan Harry dan bersimpati pada mereka.

Walau Arsenault tidak menolak mengantarkan ke rumah Meghan dan Harry, tetapi menurutnya banyak sopir taksi air lainnya yang melakukannya.

Namun, ia percaya bahwa sebagian besar warga Pulau Vancouver sangat senang menyambut Meghan dan Harry, dan berharap yang terbaik untuk pasangan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com