Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS, Label Streetwear Kolaborasi Ai Syarif dan Ari Sanjaya

Kompas.com - 31/01/2020, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com – Presenter dan penyanyi Ari Sanjaya berkolaborasi dengan desainer Ai Syarif untuk meluncurkan koleksi busana streetwear yang diberi nama AS.

Produk AS memiliki konsep yang edgy dan sporty, serta terdiri dari 15 koleksi mulai dari topi, celana, hoodie, sweater, t-shirt, hingga ikat pinggang.

Ai yang juga seorang creative advisor Jakarta Fashion Week ini menjelaskan, kerjasama ini digagas sekitar empat bulan lalu. Nama AS sendiri merupakan inisial mereka berdua.

“Inisial kami ternyata sama AS, A nya Ai dan Ari trus S nya Syarif dan Sanjaya. AS kan juga bisa dibaca seperti kata ‘us’,” kata Ai dalam acara peluncuran brand AS di mal Senayan City Jakarta (30/1).

Ia mengatakan, saat ini kecenderungan orang adalah berbusana yang praktis, simple tetapi tetap stylist.

“Jadi, pakaian yang digunakan untuk olahraga dapat digunakan juga untuk bepergian ke tempat lain. Di Amerika sendiri sejak tahun 2018 street look dan sportwear sedang tren. Kedua gaya ini sudah bergabung, sport look juga bisa menjadi street look,” ujarnya.

Untuk koleksi perdana AS ini hadir dalam warna-warna cerah dengan detail berupa zipper dan permainan motif.

“Pada detail kami bermain dengan zipper karena menurut saya ini melambangkan ketegasan dan berani karena enggak semua orang berani dengan detail tersebut,” ucap Ai.

Baca juga: 3 Sneaker Puma Kental Gaya Streetwear Hadir di Indonesia

Pada beberapa koleksi, ditampilkan kucing, pisang, dan semangka karena dapat menjadi simbol awal yang menarik.

“Sekarang anak kecil ingin kelihatan dewasa dan orang dewasa ingin terlihat tepat muda. Jadi, saya menggabungkan keduanya,” jelas Ai.

Ai mengatakan pada koleksi berikutnya gambar yang muncul dalam koleksinya akan semakin beragam. Ia juga berencaan berkolaborasi dengan banyak seniman.

Koleksi AS memiliki rentang harga mulai dari Rp 350.000 dan tersedia untuk konsumen remaja hingga orang tua dan unisex.

Sementara ini produk AS baru dipasarkan di Canggu, Bali dan Fashionlink Senayn City. Namun, dalam waktu dekat akan masuk ke penjualan online.

(Devi Ari Rahmadhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com