Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fashion Paris 1920 dalam Kolaborasi UNIQLO dan Ines de la Fressange

Kompas.com - 01/02/2020, 06:15 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk ketiga belas kalinya, UNIQLO kembali berkolaborasi dengan Ines de la Fressange.

Salah seorang ikon Parisian Chic yang lahir di Perancis dan tumbuh menjadi model fashion berbagai merek fashion internasional.

Di tahun 2013 Ines meluncurkan mereknya sendiri dan menjadi direktur kreatif.

Dalam setiap desainnya, Ines menerapkan filosofi, di mana gaya Parisian Chic harus simple dan nyaman dikenakan setiap orang.

Filosofi tersebut sejalan dengan UNIQLO, yang selalu ingin memberikan kenyamanan dalam setiap pakaiannya yang berkonsep LifeWear.

Baca juga: Mengintip Koleksi UNIQLO Spring/Summer 2020, Livable Cities

“Kami melihat ada beautiful story di balik setiap koleksinya, di mana Ines ingin membuat semua wanita bisa memakai koleksinya dengan merasa nyaman dan cantik. Alasan inilah yang membuat UNIQLO kembali berkolaborasi dengan Ines de la Fressange,” ungkap Stefanie Saragih, PR Manager UNIQLO.

Hal itu ia sampaikan dalam acara presentasi koleksi Ines de la Fressange Spring/ Summer 2020 di Basic Instinct Culinary, SCBD, Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk koleksi Spring/ Summer 2020 kali ini, UNIQLO dan Ines de la Fressange terinspirasi oleh tren fashion Paris di tahun 1920 dan terbagi menjadi tiga tema, yaitu Paris, Gardians, dan Muses.

Dalam tema Paris, Ines menonjolkan kesan sporty dan maskulin yang terinspirasi dari summer olympic tahun 1924 di Paris. Salah satunya terlihat dalam koleksi sweater bernuansa hijau dan putih.

Kemudian dalam tema Gardians, Ines terinspirasi dari pakaian koboi yang berasal dari Arles, salah satu kota di wilayah Provence.

“Ines ini ceritanya sangat terpukau dengan salah satu kota di Selatan Paris, Arles. Ines sangat terinspirasi dengan gaya-gaya di sana yang maskulin tapi tetap stylish," papar Stefanie.

"Karena itu, tema ini hadir dengan koleksi yang ada celananya, ada roknya yang bisa dipadu padankan dengan boots,” imbuhnya.

Baca juga: Kehangatan Bernuansa Inggris dari Koleksi Terbaru Uniqlo x JW Anderson

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com