Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Temukan Enam Sepatu Langka Nike MAG di Gudang

Kompas.com - 03/02/2020, 08:51 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Kabar menghebohkan muncul baru-baru ini, di mana seorang pria asal Oregon dilaporkan menemukan enam pasang Nike MAG 2011 di gudang penyimpanan yang ditinggal pemiliknya.

Dari enam pasang sepatu tersebut, tiga di antaranya dibeli oleh reseller West Coast Streetwear, yang kemudian mengunggahnya ke Twitter.

Menurut reseller, seluruh pasang sepatu adalah "deadstock" dan telah ditempatkan di gudang penyimpanan di Albany, yang dibeli seharga 75 dollar AS (sekitar Rp. 1,08 juta).

Kepada Complex, ia membagikan kisahnya.

"Saya tidak menemukannya sendiri, tapi saya betemu pria di OfferUp yang menawarkan sepatu yang sangat langka dan hampir mustahil masih ada. Tapi saya tetap mencoba memastikannya."

"Saya mengirim pesan kepadanya dan rupanya ia masih memiliki tiga pasang sepatu Nike MAG tersisa setelah menjual tiga pasang lainnya, jadi totalnya enam unit."

Walau ia tidak memberitahukan berapa biaya yang dikeluarkan untuk menebus sepatu itu, ia mengatakan telah menjualnya di StockX seharga 10 ribu dollar AS (sekitar Rp 137 juta).

Penjualan sepatu itu dikonfirmasi lewat daftar recent sale di platform tersebut.

Agaknya sulit dipercaya, West Coast Streetwear juga membagikan berbagai tangkapan layar dari percakapan pesan dengan penjual.

Memperoleh ketenaran saat dikenakan Marty McFly di film Back to the Future Part II, Nike MAG iterasi 2011 hanya diproduksi 1.500 pasang.

Sepatu itu memiliki sistem tali self-lacing yang membuatnya istimewa karena melampaui masanya.

Sepatu ini juga disebut-sebut sebagai salah satu sepatu paling mahal di dunia.

Baca juga: 10 Sneakers yang Lebih Mahal dari Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com