Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2020, 15:04 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Tahun Baru tikus baru saja dimulai, tetapi Adidas sudah mencuri start untuk menyambut perayaan finalnya.

Menjelang Festival Lentera, yang secara tradisional menunjukkan akhir perayaan Tahun Baru Imlek, sepatu berlambang tiga garis ini menyiapkan sneaker edisi khusus, dengan julukan “Yuanxio”.

Ungkapan “Yuanxio” memiliki arti yang sederhana yaitu kue beras ketan. Akan tetapi, menurut The World of Chinese, penganan itu memiliki makna mendalami sebuah tradisi dan semangat Festival Lentera, yang melambangkan keluarga, keharmonisan, dan kebahagiaan.

Adapun sepatu yang ditampilkan untuk Festival Lentera adalah Adidas UltraBOOST yang dihiasi sulaman berbagai jenis bunga yang sering dirangkai dalam perayaan tersebut. Desain itu menghasilkan kesan mewah namun tetap bersahaja.

Bagian atas sepatu yang bertekstur menampilkan sejumlah motif tanaman dan bunga, serta pola-pola tradisional China yang saling melengkapi.

Nubuck berwarna hitam pada bagian depan terlihat serasi dengan midsole, sockliner, dan cage plastik yang juga berwarna hitam. Bagian-bagian itu berfungsi sebagai background tema berwarna merah dengan aksen emas, termasuk logo Adidas yang gemerlap di bagian lidah sepatu.

Untuk memiliki sepatu UltraBOOST DNA “Yuanxio” kamu dapat membelinya di website Adidas pada 8 Februari 2020, hari yang sama dengan Festival Lentera 2020. Harga sepatu ini 180 Udollar AS atau setara denga Rp 2.461.140.

(Devi Ari Rahmadhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com