Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vanesha Prescilla Mengaku Gampang "Move On" dari Mantan

Kompas.com - 06/02/2020, 17:12 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putus cinta memang menjadi momen yang tak mudah untuk dilewati. "Move on" alias melupakan mantan pun menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang, ada yang perlu berbulan-bulan, bahkan tahunan untuk benar-benar bisa lupa.

Susah move on tak hanya dialami oleh pasangan yang putus cinta, tetapi juga ketika hubungan dengan 'gebetan' tak berjalan sesuai yang diinginkan.

Momen putus cinta juga pernah dialami oleh seorang Vanesha Prescilla. Namun, aktris yang namanya melambung lewat peran Milea di film Dilan 1990 itu mengaku tak sulit untuk move on.

Salah satunya dengan menyibukkan diri dengan beragam kegiatan.

"Enggah susah, simple. Kita sok sibuk aja melakukan aktivitas," katanya di acara peluncuran kampanye #YukMoveOn yang diadakan oleh Google di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Aktivitas yang dipilih Vanesha tidak harus keluar dari rumah, seperti pergi ke mal atau tempat hiburan lainnya. Menyibukkan diri bisa dilakukan dengan melakukan hobi, seperti melukis, belajar bermain musik, mendengarkan musik, hingga nonton film.

"Itu bisa jadi salah satu distraction agar enggak ingat lagi," tutur pemeran Milea di film Dilan ini.

Baca juga: Delapan Cara Move On dari Mantan Setelah Lama Berpacaran

Vanesha sendiri menjadi pemeran utama dalam film pendek yang termasuk dalam rangkaian kampanye #YukMoveOn yang diusung Google.

Menurutnya, kampanye tersebut sangat berhubungan dengan masalah banyak orang di segala usia. Sehingga ia mengajak semua orang agar cepat untuk move on dari patah hati yang dialami.

Menggunakan bantuan teknologi juga bisa dilakukan agar kita bisa bangkit dari patah hati. Misalnya dengan cara memanfaatkan fitur Google, salah satunya menghapus semua koleksi foto bersama dan terkait dengan mantan lewat Google Files, dan lainnya.

Menurutnya, menghapus foto-foto kebersamaan dengan mantan sangat membantu proses move on.

"Kalau itu membuat kita sakit hati terus-menerus kenapa harus dipikir berulang-ulang? Kan kita harus love ourself. Kalau ada yang bikin kita bingung, sakit hati terus-terusan, mending hapus saja," ucapnya.

Baca juga: Putus Cinta Lewat Pesan Singkat Tak Selalu Salah, Apa Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com