Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Jakarta Sneakers Day di Art Moments Jakarta 2020

Kompas.com - 11/02/2020, 21:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Pameran seni Art Moment Jakarta 2020 kembali digelar. Dengan mengangkat tema Yesterday Since Tomorrow, pameran ini akan digelar di Sheraton Hotel Gandaria City Hotel mulai 17-19 April 2020 mendatang.

Menariknya, selain menghadirkan diskusi dan pemeran seni, Art Moment Jakarta 2020 berkolaborasi dengan Jakarta Sneakers Day.

Leo Silitonga, Founder yang juga Fair Director menjelaskan, kolaborasi ini digelar demi menarik minat generasi millenial terhadap seni.

“Kita akan berusaha memperluas audience dari event-event tersebut. Jakarta Sneakers Day kan event millenial terbesar," ujar Leo, saat ditemui dalam jumpa pers Art Moment Jakarta 2020 di Sheraton Hotel Gandaria City Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

"Jadi di mana milenial di Indonesia cukup melihat present dari Jakarta Sneakers Day dengan produk yang akan mereka ditampilkan,” lanjutnya.

Baca juga: Jakarta Sneaker Day Online: Saat Semua Orang Bisa Jadi Sneakerhead

Lebih lanjut Vito Wira selaku Marketing director menjelaskan, nantinya di Art Moment Jakarta 2020, Jakarta Sneakers Day (JSD) akan menyajikan kesenian dalam bentuk berbeda.

“Jadi kami mengambil audience itu ambil semua pop culture dan seni ini sendiri menjadi warna dalam pop culture, ada urban art dan street art di dalamnya. Nah itu bisa di kolaborasikan,” ungkap Vito.

“Sepatu bisa jadi media untuk melakukan seni. Dengan custom, painting, banyak contoh yang lain,” imbuhnya.

Selain itu, pihak JSD juga ingin memberikan edukasi pada millenial tentang value dari sebuah karya.

“Millenials, suka koleksi sepatu, karena ada value di situ. Bagaimana kita hargai seni itu. Kalau ada kolaborasi jadi akan ada venue lebih,” ungkapnya.

Baca juga: Jordan 1 Off-White Chicago Terjual Rp 50 Juta di Jakarta Sneaker Day

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com