Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Area Perkantoran Jadi Lokasi Pilihan Pusat Kebugaran

Kompas.com - 12/02/2020, 15:30 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Memiliki tubuh yang bugar dan sehat dirasa sulit dicapai para pekerja kantoran karena alasan tak punya cukup waktu untuk berolahraga. Hambatan itu kini bisa diatasi karena semakin banyak pusat kebugaran yang membuka tempat di area perkantoran.

Salah satu gym yang baru membuka lokasi di kawasan bisnis adalah WEFITNESS yang berada di rooftop gedung WTC Sudirman Tower 1.

Pusat kebugaran yang baru dibuka awal Februari 2020 ini memilih konsep semi-outdoor sehingga bisa menjadi "tempat pelarian" bagi karyawan yang sebagian besar waktunya berada di ruangan ber-AC.

Menurut Co-founder WEFITNESS Bernadette, kesehatan pekerja kantoran menjadi fokus utamanya.

“Kami fokus pada corporate well-being, yang artinya kesehatan pekerja kantoran. Kita yang kerja di kantor merasa perlu punya aktifitas di luar supaya tidak gampang sakit setelah seharian di dalam ruangan ber-AC,” katanya.

Gym ini mengusung tema group workout. Program yang tersedia cukup lengkap, di antaranya bootcamp, strength and conditioning, hypertrophy strength training serta foundation for beginners, dengan menggunakan peralatan.

“Di sini, program workout kami lebih banyak menggunakan bodyweight, berbeda dengan gym konvensional yang lebih banyak menggunakan mesin,” ujarnya.

Baca juga: Kebanyakan Duduk Sama Mematikannya dengan Merokok, Apa Alasannya?

Pusat kebugaran ini memilih konsep semi-outdoor dan berada di rooftop gedung WTC 1 Sudirman.Dok WeFitness Pusat kebugaran ini memilih konsep semi-outdoor dan berada di rooftop gedung WTC 1 Sudirman.

WEFITNESS juga memiliki para coaches berpengalaman dengan sertifikasi yang jelas baik dari APKI, NASM maupun Australia Institute of Fitness.

“Para coaches bekerja sama untuk membuat program yang berfokus pada progres agar para member pada akhirnya bisa mencapai target masing-masing. Mereka juga memberikan personalized consultation untuk member sesuai kebutuhan masing-masing,” sambung Bernadette.

Biaya untuk bergabung bervariasi sesuai paket yang dipilih oleh member. Paket yang tersedia antara lain adalah 10 sesi, 50 sesi, unlimited bulanan, dan membership setahun. Harga dimulai dari Rp200 ribu untuk satu kali kunjungan.

Ia mengatakan, aktifitas olah raga sangat dibutuhkan para pekerja untuk meningkatkan mental stamina, membuat diri lebih fokus, mendorong kemampuan time management, dan melepas stres.

Bagi pemula pun, latihan yang dirancang oleh para coach di gym ini bisa diikuti.

“Sering niat sudah ada tapi kalah dengan rasa takut ataupun malu. Jadi, bagi pemula maupun yang sudah lama tidak berolahraga, jangan enggan untuk memulai dan bertanya,” katanya.

Baca juga: Bergerak Lebih Sering, Cara Sehat Cegah Kematian Dini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com