Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2020, 12:40 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aksesori yang tepat merupakan penyempurna penampilan. Jika kamu ingin tampil beda, saat mencoba tren terbaru yaitu tumpuk aksesori alias layering.

Fashion enthusiast Ayla Dimitri menjelaskan, tahun ini layering aksesori masih akan menjadi pilihan.

“Bukan cuma layering kalung aja, tapi juga suka ada yang suka layering anting, jadi pakai berentet,” ujar Ayla dalam acara Every Wear Style with Shopee di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun, untuk kalung layering yang digunakan, trennya akan semakin berani, seperti menggunakan batu yang besar, atau rantai yang bold.

“Kalungnya semakin berani, ada yang makin gede-gede, dari yang coker, sampai yang panjang banget, biasanya orang berani eksplor,” ungkap Ayla.

Untuk kamu yang baru saja mencoba melakukan layering aksesori, Ayla memberikan tipsnya. Yang pertama adalah memilih volume yang akan digunakan.

“Misal yang stand out bagian cokernya, berarti yang lainnya lebih ringan. Atau kalau yang lainnya mau lebih besar berarti yang cokernya yang kecil,” imbuhnya.

Selain itu, kita juga bisa memadukan material kayu atau bebatuan dengan logam. Untuk tampilan lebih modern, kita bisa memakai kalung yang terdiri dari batu-batu tebal dan tipis, serta memakai liontin besar yang statement.

Dikutip dari Elle.com, jika kita belum terlalu pede mengikuti tren aksesori tumpuk, kita bisa mencobanya dengan memakai anting dan menambah tindikan sedikit-sedikit.

"Kita bisa memakai anting dalam satu tema, misalnya rasi bintang atau memakai beberapa anting dalam berbagai ukuran, untuk tampilan lebih berani," kata desainer aksesori anting, Maria Tash.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com