Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 Peserta Siap Rebut Mahkota Miss Indonesia 2020

Kompas.com - 17/02/2020, 21:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar ajang pencarian Miss Indonesia 2020.

Kali ini, pihak yayasan mencari perempuan Indonesia yang tak hanya cantik, namun juga memiliki kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

Ajang yang digelar untuk ke-16 kalinya ini telah menggelar serangkaian audisi di empat kota besar yakni Surabaya, Bandung, Yogyakarta, serta Jakarta dan juga menggelar special hunt di lima wilayah yakni, Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

Baca juga: Miss Indonesia Kampanyekan Stop Menikah Usia Dini di NTT

Dari serangkaian audisi itu lantas didapatkan 34 peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Mereka kemudian menjalani masa karantina selama dua minggu.

Selama karantina, 34 peserta akan mendapatkan pembekalan berupa peningkatan keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling.

Nantinya, mereka akan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Pemenang dari Miss Indonesia 2020 ini kelak akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020 seperti seniornya.

Baca juga: Wanita Ini adalah Peserta Miss World Pertama yang Berkursi Roda

Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo telah berhasil menorehkan prestasi dengan memenangkan fast track kategori Head to Head Challenge dan 10 besar Beauty With a Purpose Miss World 2019.

“Harapan kami prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World.” ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization dalam keterangan tertulisnya.

Malam puncak Miss Indonesia 2019 akan digelar pada Kamis, 20 Februari 2020 pukul 21.00 WIB Live dari Studio RCTI+, MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan akan dihadiri oleh Andmesh Kamalaeng, yang akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2019 ke Miss Indonesia 2020 terpilih.

Baca juga: Jawaban Zozibini Tunzi yang Membuatnya Meraih Mahkota Miss Universe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com