Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Manfaat Saffron Kini Hadir dalam Bentuk Sabun

Kompas.com - 18/02/2020, 06:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Manfaat dari rempah yang berasal dari tangkai putik dari bunga crocus sativus, atau yang biasa kita kenal dengan saffron kini tengah menjadi perbincangan.


Menurut dokter estetika, Dr. Tan Yuanita, selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, saffron juga memiliki manfaat untuk kulit.

“Kita ambilnya untuk kulit aja. Bisa meremajakan, melembabkan, memutihkan, mengurangi kerutan, makanya kita pilih karena sejuta manfaat,” ujar Tan Yuanita dalam peluncuran Beby by dr.Tata x All Is Well di Sheraton Gandaria City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tan mengatakan, manfaat saffron kini hadir dalam bentuk sabun bernama Saffron Glass Soap. Sabun ini diklaim dapat mencerahkan dan terbuat dari bunga saffron.

“Jadi sabun transparan itu berbahan dasar bunga saffron. Sabunnya bisa untuk mencerahkan, ada anti flamasinya juga,” ungkap Tan Yuanita lagi.

Sabun untuk seluruh tubuh ini, kata Tan Yuanita, terbuat dari bunga saffron yang kemudian diekstrak menjadi sabun.

Banyak sekali ya manfaat saffron, cuman kan mahal sekali. Tapi kita ada ekstraksnya dengan teknologi sekarang, kita pilih kualitas saffron yang bagus ya, yang Kashmir punya,” ujarnya.

Meski mengandung ekstrak saffron, namun sabun ini hadir dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 35 ribu saja.

“Please jangan pakai produk abal-abal, jadi kita hadir untuk memperkenalkan produk yang aman, sudah BPOM dan tentunya halal,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com