Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Rahasia Kecantikan Selebritas Tercantik Asia

Kompas.com - 19/02/2020, 07:06 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Asia One

KOMPAS.com - Para selebritas memang bekerja dengan profesional makeup artist, penata rambut, hingga instruktur kebugaran untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Walau begitu, mereka tetap melakukan perawatan skincare secara rutin sebagai fondasi kesehatan kulit.

Beberapa figur selebriti Asia yang mungkin menjadi favorit banyak orang dan dianggap masuk daftar selebritas tercantik Asia antara lain Song Hye Kyo, Lisa Blackpink, Fan Bing Bing, hingga Priyanka Chopra.

Jika kamu ingin tampil memukau seperti para selebriti tercantik Asia tersebut, berikut kebiasaan-kebiasaan harian mereka yang bisa kamu ikuti:

1. Menggunakan serum wajah

Sebagai selebriti yang sibuk, aktris asal Korea Song Hye Kyo banyak menghabiskan waktu di lokasi syuting atau pemotretan. Kebiasaan tersebut membuat kulitnya lebih mudah kering setelah berjam-jam terpapar pencahayaan studio.

Untuk merawat kulitnya, ia rutin menggunakan activating serum setiap hari. Terutama untuk mempersiapkan kulitnya sebelum terkena riasan wajah atau paparan lainnya.

Baca juga: Cara Tepat Menyimpan Serum Wajah Agar Tak Cepat Rusak

2. Merawat kulit dengan masker

Berprofesi sebagai figur publik dan aktris membuat Song Hye Kyo juga sering bepergian. Menjaga agar kulitnya tetap terhidrasi sepanjang perjalanan, ia kerap membawa masker ginseng untuk merawat kulitnya. Masker tersebut digunakannya setiap hari.

3. Olahraga

Selain merawat kesehatan kulit, Song Hye Kyo juga melakukan pendekatan kecantikan lainnya, yaitu menjaga kebugaran dan kesehatan seiring bertambahnya usia. Aktris berusia 38 tahun itu rutin melakukan olahraga, terutama yoga dan kardio.

Aktris Cina, Elaine Zhong.Instagram @elaine_zhongchuxi Aktris Cina, Elaine Zhong.

4. Tidak tidur dengan rambut basah

Tidur dengan rambut basah dan kulit kepala lembap bisa menimbulkan masalah pada kulit kepala. Batang rambut berada pada kondisi terlemahnya ketika basah, jadi tidur dengan rambut basah artinya membiarkan rambut bergesekan ketika tidur.

Kondisi ini bisa merusak kesehatan rambut dan memicu rambut bercabang dan kasar.

Selain itu, ketika kulit kepala dalam kondisi lembap, lingkungan yang lembap dan hangat akan membuatnya menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk mikroorganisme.

Jika dibiarkan terjadi dari waktu ke waktu, kondisi itu dapat menyebabkan kulit kepala menjadi rapuh dan mudah mengelupas. Itulah mengapa, aktris Korea Park Shin Hye menerapkan aturan untuk tidak pernah tidur dengan rambut yang basah, tak peduli seberapa lelah dirinya setelah beraktivitas.

Baca juga: Jangan Gunakan Vitamin Rambut ke Kulit Kepala, Apa Alasannya?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com