Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Terjadi Sebelum Artis Muncul di "Red Carpet"...

Kompas.com - 19/02/2020, 16:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjadi seorang selebritas memang dituntut untuk selalu tampil memukau dalam setiap kesempatan.

Terlebih, bagi aktor atau pun penyanyi yang akan menghadiri red carpet dari ajang bergengsi.

Rupanya untuk satu kali acara, rata-rata mereka membutuhkan persiapan yang tidak mudah.

Menurut make up artist terkemuka, Bubah Alfian, biasanya para "seleb" memiliki satu tim khusus yang akan mengatur gaya apa yang akan dikenakan.

Baca juga: Awas, Make Up dan Peralatan Kecantikan Bisa Jadi Sarang Bakteri Loh...

Dimulai dari seorang fashion stylish atau penata gaya yang akan membuat konsep penampilan secara keseluruhan bagi si artis.

Bubah Alfian dan Isyana Sarasvati bersama suaminya, Rayhan Maditra.Instagram/Bubah Alfian Bubah Alfian dan Isyana Sarasvati bersama suaminya, Rayhan Maditra.

Gaya yang dipakai biasanya juga harus kembali disesuaikan dengan tema yang ada, atau warna bila memang acara tersebut memiliki dress code.

Selain itu, fashion stylish juga akan memilih gaya sesuai dengan karakter dari sang artis yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Jadi biasanya akan ditentukan dari awal, mereka setiap tahun tim nya akan meeting untuk menentukan mood board  enam bulan ke depan.”

Baca juga: Melihat Make Up Minimalis di Wajah Cantik Jennie BLACKPINK...

Demikian penuturan Bubah dalam acara Beauty Talk With Nivea & Bubah Alfian di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Setelah mendapatkan gaya yang tepat, fashion stylish akan mencari desainer, make up artist dan hair do yang pas untuk gaya yang ingin diterapkan.

Penyanyi Rossa bersama Lilis Mulyawati selaku Presiden Direktur Watsons Indonesia dan make up artis Bubah Alfian dalam kegiatan Watson Beauty In Love di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, belum lama ini.  KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Rossa bersama Lilis Mulyawati selaku Presiden Direktur Watsons Indonesia dan make up artis Bubah Alfian dalam kegiatan Watson Beauty In Love di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Lalu nanti kamu meeting untuk menentukan yang mana yang pas,” kata Bubah lagi.

Meski konsep awal sudah ditentukan, namun setelah meeting, perubahan bisa saja terjadi. Hal ini biasa terjadi untuk menyesuaikan konsep dengan kemungkinan penerapannya.

“Itu biasa sih, kalau saat dieksekusi ada perubahan-perubahan kecil, dan kita fleksibel kok,” ungkap Bubah.

Baca juga: Gaya Kendall Jenner, Keluar Rumah Tanpa Celana dan Make Up

Untuk persiapan, para selebritas wanita memakan waktu lebih lama daripada pria. Hal ini karena wanita tentu membutuhkan waktu untuk merias wajah dan juga menata rambut.

“Biasanya kalau keseluruhan itu ya bisa 1,5 jam lah. Tapi bisa juga lebih lama, atau lebih cepat kalau konsepnya simple,” ungkap Bubah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com