Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Merilis Gaun Pengantin Putri bagi Pencinta Dongeng

Kompas.com - 20/02/2020, 16:09 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Wanita di usia menikah kini tidak perlu meninggalkan fantasi mereka pada masa lalu.

Allure Bridals bekerja sama dengan Disney memberi kesempatan kepada wanita untuk mengenakan gaun seperti karakter kartun favorit mereka di hari pernikahan.

Koleksinya disebut Disney Fairy Tale Weddings Collection dan terdiri dari 16 gaun, termasuk siluet yang terinspirasi oleh Ariel dari "The Little Mermaid", Jasmine dari "Aladdin", dan Cinderella.

Harga gaun-gaun itu berkisar dari 1.200-10.000 dollar AS (sekitar Rp 16 juta-Rp 137 juta), tidak termasuk sandal kaca.

"Begitu banyak pengantin wanita yang mengagumi karakter Disney Princess favorit mereka dan terinspirasi oleh perjalanan, gaun, serta cerita dari film-film klasiknya."

Demikian menurut Kelly Crum, CEO Allure, dalam keterangan pers.

Sketsa koleksi gaun pengantin yang terinspirasi para Princess Disney.Disney Sketsa koleksi gaun pengantin yang terinspirasi para Princess Disney.

Meskipun baru beberapa sketsa rok berenda yang dirilis, gaun tersebut belum akan dirilis hingga Maret 2020, selama New York Bridal Fashion Week.

Menurut rencana, ada sembilan gaun yang akan tersedia di seluruh Amerika. Itu termasuk sembilan gaun "Platinum" dengan kisaran harga 3.500-10.000 dollar AS atau setara Rp 48 juta-Rp 137 juta.

Ariel, Aurora, Belle, Jasmine, Cinderella, Pocahontas, Rapuntzel, Tiana, dan Snow White, masing-masing akan ditampilkan pada gaun pernikahan. Beberapa ditampilkan dua kali dalam koleksi.

Fitur dari 16 gaun pengantin tersebut berupa penerapan sulaman tangan, manik-manik kristal, kain tulle yang berkilau, ruffled organza, dan kain sifon.

Tanaman merambat dan bunga yang terinspirasi dari "The Princess and the Frog" ditampilkan pada gaun Tiana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com