Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kue Tart yang Berjalan Karya Moschino di Pekan Mode Milan

Kompas.com - 23/02/2020, 15:40 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com— Rumah mode dan bran-brand fashion seringkali menghadirkan kejutan dalam peragaan busananya. Tak terkecuali brand Moschino dalam gelaran ashion shownya yang bertajuk Moschino Fall 2020 di Milan Fashion Week 2020.

Direktur kreatif Moschino, Jeremy Scott mengubah catwalk menjadi seperti cakewalk karena menghadirkan beragam busana yang sangat mirip dengan cake warna-warni.

Hal ini berawal dari ide Scott yang memikirkan tentang sentuhan Paris dalam pagelaran karyanya. Ia memulainya dengan membuat undangan menghias kue yang dirancang secara elegan, diikuti dengan catwalk bening serupa cermin, tema tersebut (kue) mulai terlihat saat acara dimulai. 

Di sana, para model tampil dengan gaya bak ratu Perancis Marie Antoinette. Dengan tatanan rambut tinggi dalam busana bervariasi, dari platinum dan berwarna merah muda pastel, hingga cokelat, gaun dengan rok berangka, denim yang dicat dengan tinta emas dan jacquard beludru.

Koleksi Moschino untuk musim gugur 2020.NYpost Koleksi Moschino untuk musim gugur 2020.
Jika ratu Prancis melangkah melalui pintu Versailles hari ini, tentu ini yang akan dia kenakan. Penampilan ini, tentu saja, dikombinasikan dengan moto-jaket Moschino yang khas dan aksesoris yang serasi.

Namun, yang menarik adalah penggunaan konsep kue itu pada gaun "kue" yang sebenarnya.

Ada gaun warna pink-dan-putih dengan model off the shoulder yang cocok dengan undangan itu, rok berjenjang putih dengan bunga oranye yang sempurna untuk pernikahan musim panas di pedesaan Prancis.

Adapula gaun pengantin putih bersih yang sepertinya enak untuk dimakan.

Tas-tas yang dipamerkan juga tampak cocok dengan temanya yakni, tas yang berbentuk seperti kue, croissant, dan baguette yang sangat realistis.


Para model di atas catwalk tampak seperti makanan penutup dalam konsep yang diusung Jeremy Scott yakni, “let them eat cake”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com