Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasakan Sensasi Menjelajahi Alam Semesta di Imagispace

Kompas.com - 01/03/2020, 20:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjalani kehidupan sehari-hari mungkin belum cukup bagi kita untuk mengetahui lebih jauh tentang kekayaan alam semesta.

Ada banyak hal di luar sana yang sangat seru untuk diekplorasi, seperti keadaan di langit luas bertabur awan hingga merasakan "hilang" di luar angkasa tanpa batas.

Kini kita bisa merasakan sensasi menjelajah berbagai ruang di alam semesta dengan mengunjungi Imagispace, pameran seni interaktif pertama di Indonesia yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains.

Baca juga: Mengapa Pola Makan Kembali ke Alam Semakin Digemari?

Pengunjung bisa mengeksplorasi tujuh ruang yang ada dengan memanfaatkan indera pengelihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

"Kami mau ajak pengunjung untuk sama-sama berpikir, belajar bahwa semua yang terjadi di alam semesta berhubungan."

Demikian dikatakan Chief Executive Officer SGE Live, Mervi Sumali pada preview Imagispace, beberapa waktu lalu.

Representative Nirvvasita, Nadien Manoe dan Chief Executive Officer SGE Live Mervi Sumali (paling kanan ke kiri) saat berpose di Flowers, Human and Emotions,  salah satu instalasi di Imagispace The Universe of Us di Gandaria City, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Representative Nirvvasita, Nadien Manoe dan Chief Executive Officer SGE Live Mervi Sumali (paling kanan ke kiri) saat berpose di Flowers, Human and Emotions, salah satu instalasi di Imagispace The Universe of Us di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Setiap area memiliki caranya masing-masing untuk memberikan edukasi kepada pengunjung.

Area Water for Life, misalnya, menampilkan galeri animasi yang menjelaskan tentang perjalanan air lewat cara yang menarik.

Tak hanya belajar, kamu juga bisa berburu foto di instalasi-instalasi yang sangat 'Instagrammable' ini.

Baca juga: Tips Simpel Bikin Foto OOTD Instagrammable Ala Selebgram

Nah, apa saja area yang ada?

1. The Universe of Us

Ruangan digital interaktif ini akan mengajak kita lebih mengenal dan berimajinasi dengan alam semesta, mulai dari cahaya, galaksi dan bumi.

2. Flowers, Humans and Emotions

Pengunjung berfoto di instalasi Water for life di IMAGISPACE.KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Pengunjung berfoto di instalasi Water for life di IMAGISPACE.

Area ini bisa dibilang merupakan area paling manis dan romantis. Di sini kita akan merasakan sensasi berada di tengah hamparan kebun bunga yang luas.

Kelopak bunga, cahaya, suara, hingga harum bunga dirancang untuk membangkitkan indra kita dan mendekatkan diri pada alam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com