Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/03/2020, 14:58 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Starbucks berencana akan membuka dua gerai terbaru di Papua. Hal tersebut diungkapkan pada 27 Februari 2020 lalu dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara Starbucks, Diana Mall dan Jayapura Mall di Sorong, Papua.

Penandatanganan itu dilakukan di sela-sela forum Green Investment untuk Papua dan Papua Barat, dan disaksikan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM, Dominggus Mandacan, Gubernur Provinsi Papua Barat, Klemen Tinal, Wakil Gubernur Provinsi Papua, dan Paul Polman Perwakilan dari Kamar Dagang Internasional.

Dua gerai Starbucks akan dibuka pada Agustus tahun ini, sebagai bagian dari selebrasi Pekan Olahraga Nasional pada Oktober mendatang.

Steven Tan, pemilik Diana Mall di Timika mengatakan, "Kami senang karena Starbucks akhirnya akan hadir di sini. Kami di sini sudah siap untuk menyambut berbagai merek ternama lainnya."

Untuk ibukota provinsi Papua, Jayapura, Starbucks akan hadir di Jayapura Mall. Perwakilan dari Jayapura Mall yang hadir pada saat penandatanganan adalah Johannes Willem Makatita, yang menyatakan kegembiraannya terkait pengumuman ini.

“Pelanggan kami di Jayapura Mall sering bepergian dan selalu bertanya kapan Starbucks akan hadir di kota ini. Akhirnya permintaan mereka terjawab. Kami senang dapat menjadi tuan rumah bagi Starbucks di mall kami dan menjadi pelopor untuk memperkenalkan merek-merek terbaik,” ujar Makatita.

PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, melalui CEO-nya Anthony Cottan, menyatakan antusiasme untuk terus memperkenalkan Starbucks ke kota-kota baru. Peristiwa ini pun menandakan ekspansi Starbucks ke kota yang ke-33 dan 34 di Indonesia.

“Ini merupakan ambisi kami untuk memastikan keberadaan kami yang inklusif dan dapat diperoleh oleh semua orang di Indonesia. Hingga akhirnya kami berhasil mengelola untuk mengamankan lokasi terbaik di Timika dan Jayapura,"ujar Cottan.

Menurutnya pembukaan gerai ini tidak hanya akan memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk merasakan Starbucks, tetapi juga untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Papua, meningkatkan kesadaran akan kopi yang spesial, dan menunjukkan dukungan serta tekad kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com