Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2020, 13:50 WIB
Reni Susanti,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.comFounder, CEO, sekaligus desainer Pijakbumi, Rowland Asfales meraih penghargaan Emerging Designer di ajang The MICAM Milano 2020, sekaligus membawa nama Indonesia mendunia.

Emerging Designer merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan pada 12 desainer sepatu dari seluruh dunia berdasarkan konsep inovatif yang diusung setiap desainer.

MICAM Milano adalah pameran perdagangan internasional industri profesional alas kaki yang diselenggarakan di Fiera Milano Rho, Italia.

Baca juga: Mengintip Produksi Sepatu Ramah Lingkungan “Pijakbumi” di Bandung

Sepatu Pijakbumi dipamerkan dalam The Micam Milano 2020.Dok PIJAKBUMI Sepatu Pijakbumi dipamerkan dalam The Micam Milano 2020.
Di setiap tahun, MICAM Milano diikuti 1.400 perusahaan dari 30 negara di seluruh dunia dengan traffic rata-rata 45.000 pengunjung dari 130 negara.

Kepada Kompas.com, pria yang akrab disapa Fales ini menceritakan awal mula terpilihnya dia di The MICAM 2020.

“Agustus 2019, Pijakbumi menerima undangan resmi dari pihak penyelenggara Emerging Designers The MICAM 2020 untuk mengikuti kompetisi,” ujar Fales, Jumat (6/3/2020).

Fales menambahkan, tiga bulan menunggu proses seleksi dan penjurian, desain sepatu Pijakbumi Signature dan Atom Series lolos menjadi 1:12 Emerging Designers.

Pijakbumi menjadi perwakilan tunggal Indonesia sekaligus kawasan ASEAN+3 di pameran dan perdagangan sepatu profesional di MICAM Milano, Italia.

“Saya pribadi punya mimpi yang besar tapi tidak terbayang bisa secepat ini. Kadang saya dan sesama pelaku usaha underestimate diri sendiri,” tutur Fales.

Baca juga: Mengenal PijakBumi, Sepatu Ramah Lingkungan dari Kota Bandung...

“Kita berpikir salah mengambil jalan, enggak ada yang dengar isu atau ide kita tapi saya selalu percaya dengan namanya values akan membawa kita pada kesempatan yang baik pula,” tambah dia.

Pijakbumi dan Rowland Asfales akan mempresentasikan karya desain sepatu Pijakbumi untuk dua musim yaitu Koleksi F/W dan S/S 2020 pada tanggal 16-19 Februari 2020 dan 20-23 September 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pijakbumi (@pijakbumi) on Mar 5, 2020 at 5:30am PST

Selama Fashion Show dan Trade Fair MICAM 2020, Pijakbumi akan menampilkan desain sepatu bertajuk ATOM:Stardust dengan tiga sub-desain : Akkar, Ulin, dan Sungkai.

Dalam prosesnya, Pijakbumi menggandeng desainer kenamaan, Didiet Maulana dari Ikat Indonesia untuk memberikan sentuhan khas pada setiap sepatu dan busana yang akan diperagakan di MICAM Fashion Show 2020.

“Banyak di antara pengunjung booth kami telah mengenal Indonesia sebagai salah satu produsen sepatu terbaik di dunia."

Fales melihat kesempatan ini sebagai bentuk generasi muda untuk semakin giat berkarya.

“Pijakbumi dengan tim dan resources yang ada saat ini ingin mengejar visi yang lebih besar. Yakni taking bigger risk for more opportunity in global competition,” tutup dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com