Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serahkan Mahkota Puteri Indonesia, Frederika Alexis Cull Emosional

Kompas.com - 07/03/2020, 15:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 juga diwarnai momen haru. Seperti saat Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull melenggang di atas panggung bersama mahkota Puteri Indonesia untuk yang terakhir kalinya.

Sambil berjalan mengitari panggung, wanita yang karib disapa Fredie itu beberapa kali tak kuasa menahan air matanya. Lambaian tangan Fredie juga disambut teriakan oleh para pendukungnya.

Dengan suara bergetar, Top 10 Miss Universe 2019 ini menyampaikan pidato terakhirnya.

“Ini adalah perjalanan yang mengharukan. Ada banyak jatuh dan bangunnya. Saya sangat bekerja keras untuk bisa sampai di sini. Tapi kalau ditanya bagaimana aku bisa di sini, itu semua berkat kalian,” ujar Frederika di panggung Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

“Cinta dan dedikasi dari kalian untuk membantu Indonesia, untuk membantuku membangun karirku yang memberiku kekuatan melewati apapun walaupun aku merasa tak bisa lagi bergerak,” imbuhnya yang disambut teriakan penonton.

Baca juga: Frederika Alexis Cull Terharu Serahkan Mahkota Puteri Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The Red Borobudur Crown by @hwtgold ♥? . . Photo by @brandoreinhard

A post shared by Frederika Alexis Cull (@frederikacull) on Jan 29, 2020 at 1:48am PST

Selain itu, Frederika juga berterimakasih pada semua pendukung dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah mempercayakan jabatan Puteri Indonesia 2019 padanya.

Sebelumnya, Fredie harus memberikan mahkotanya untuk Rr. Ayu Maulida Putri, perwakilan dari provinsi Jawa Timur yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Ayu Maulida berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni, Putu Ayu Saraswati dari Bali yang keluar menjadi Runner 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner Up 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com