Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalista Iskandar Dinobatkan sebagai Runner-Up 3 Puteri Indonesia 2020

Kompas.com - 10/03/2020, 12:11 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menobatkan Kalista Iskandar, perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat, sebagai 3rd Runner-Up Puteri Indonesia 2020.

Melalui akun Instagram Official Puteri Indonesia, pihak YPI menyampaikan pengumuman tersebut. YPI juga mengungkapkan alasannya memilih Kalista sebagai 3rd Runner-Up.

“Kalista sudah melakukan semua yang terbaik hingga saat ini. Ia adalah seorang wanita yang kuat, tegar, dan berhati penyayang. Sejak 2011, Kalista telah aktif berkontribusi melalui advokasinya, yaitu membantu menyediakan kebutuhan bagi anak yatim piatu di Yayasan Emmanuel Bogor untuk memotivasi pertumbuhan mereka berdasarkan passion,” tulis akun @officialputeriindonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terima kasih, @kalistaiskandar - 3rd Runner Up Puteri Indonesia 2020. Kalista sudah melakukan semua yang terbaik hingga saat ini. Ia adalah seorang wanita yang kuat, tegar dan berhati penyayang . . . Sejak 2011, Kalista telah aktif berkontribusi melalui advokasinya yaitu membantu menyediakan kebutuhan bagi anak yatim piatu di Yayasan Emmanuel Bogor untuk memotivasi pertumbuhan mereka berdasarkan passion . . . Tak hanya itu, sebagai mahasiswi hukum, ia juga aktif mengikuti organisasi dan berhasil meraih beragam prestasi. Keinginan yang tinggi dari dirinya untuk selalu belajar sesuatu baru, membuatnya fokus terhadap pendidikan, terutama bagi anak-anak Indonesia. . . . Kalista fokus menyuarakan tentang metode pendidikan bagi anak berdasarkan bakat yang mereka miliki atau yang disebut EKBOT (Educating Kids Based On Talent). Dirinya yakin dengan menerapkan metode ini, kedepannya dapat mendorong Indonesia ke arah yang lebih baik dan mewujudkan ekonomi kreatif. Hal yang terpenting bagi kita sebagai warga negara Indonesia adalah melaksanakan dan menjalankan butir-butir PANCASILA tersebut untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan terdekat, bangsa dan negara agar tetap terjalin utuh persatuan dan kesatuan untuk mendukung pertumbuhan dan pembangunan bangsa untuk terwujudnya kemakmuran bangsa. Keep shining, @kalistaiskandar the world need your light ??? With love, Yayasan Puteri Indonesia & PT Mustika Ratu Tbk . . . #YayasanPuteriIndonesia #MustikaRatu #PuteriIndonesia #PuteriIndonesia2020 #1FamilyPuteriIndonesia #1FamilyMR #MissUniverseIndonesia #MissInternationalIndonesia #MissSupranationalIndonesia #MustikaRatuBeautyQueen #MRLoveyourself #MRLovingyou #gorgeousglowon

A post shared by PUTERI INDONESIA (@officialputeriindonesia) on Mar 9, 2020 at 6:23pm PDT


Selain itu, YPI juga menyebutkan bahwa sebagai mahasiswi hukum, Kalista sangat aktif mengikuti organisasi dan meraih beragam prestasi.

“Keinginan yang tinggi dari dirinya untuk selalu belajar sesuatu baru membuatnya fokus terhadap pendidikan, terutama bagi anak-anak Indonesia,” tulisnya lagi.

Baca juga: Tak Hafal Pancasila, Ini Penjelasan Kalista Iskandar

Kalista juga disebut fokus menyuarakan tentang metode pendidikan bagi anak berdasarkan bakat yang mereka miliki atau yang disebut Educating Kids Based On Talent (EKBOT).

“Dirinya yakin dengan menerapkan metode ini, ke depannya dapat mendorong Indonesia ke arah yang lebih baik dan mewujudkan ekonomi kreatif,” tulis akun @officialputeriindonesia.

Terkait tidak suksesnya Kalista dalam melafalkan Pancasila, pihak YPI juga memberikan keterangan.

Hal yang terpenting bagi kita sebagai warga negara Indonesia adalah melaksanakan dan menjalankan butir-butir PANCASILA tersebut untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan terdekat, bangsa dan negara agar tetap terjalin utuh persatuan dan kesatuan untuk mendukung pertumbuhan dan pembangunan bangsa untuk terwujudnya kemakmuran bangsa,” tulis YPI.

Sebelumnya, nama Kalista Iskandar menjadi perbincangan setelah gagal melafalkan Pancasila saat memasuki sila keempat dan kelima. Hal itu terjadi dalam sesi tanya jawab dari dewan juri dan media sosial pada Top 6 Indonseia 2020.

Pada kesempatan itu, Kalista diminta melafalkan kelima sila dari Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Baca juga: Najwa Shihab Bela Kalista Iskandar yang Tak Hafal Pancasila

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com