Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Diserbu Meski Mahal, Ini Rahasia Buttonscarves

Kompas.com - 13/03/2020, 17:24 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean mengular hingga sekitar 5 meter di depan pintu sebuah toko di Senayan City, Jakarta.

Toko tersebut adalah thematic store milik Buttonscarves, merek lokal yang dikenal dengan koleksi scarf uniknya dan sudah malang melintang di dunia mode selama empat tahun terakhir.

Antrean yang didominasi perempuan berhijab itu ternyata menunggu grand launching seri terbaru Buttonscarves, Louvre Series, yang dilangsungkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, BSLady -sebutan pelanggan setia Buttonscarves- sudah datang beberapa jam sebelumnya.

Baca juga: Unsur Budaya Lokal dalam Tren Hijab 2020

"Wah, jangan tanya. Sebelum mal buka jam 10 kita sudah di sini," ungkap Elli, salah satu pelanggan Buttonscarves yang berada di baris depan antrean.

Bersama dengan acara grand launching, Buttonscarves rupanya juga menyediakan lucky dip untuk 100 pelanggan pertama hari ini.

Salah satu kesempatan yang bisa diraih adalah diskon hingga 100 persen tanpa minimum pembelanjaan.

Secara harga, Buttonscarves sendiri sebetulnya terbilang tidak murah. Kisaran harga koleksi Buttonscarves dibanderol mulai dari Rp 220 ribu. Sementara koleksi terbaru Louvre Series dibanderol dengan harga Rp 395 ribu.

Baca juga: Trik Memilih Bahan Hijab Saat Cuaca Panas

Hal ini diakui oleh para pelanggan. Meski begitu, mereka tetap rela berburu scarf idamannya. Alasannya karena kepincut dengan motifnya yang unik dan bahan yang nyaman.

"Awalnya mikir kok mahal. Tapi bahannya bagus sih, desainnya juga beda," ujar Dila, pelanggan lainnya yang ikut mengantre pagi tadi.

Pemilik sekaligus Direktur Kreatif Buttonscarves, Linda Aggrea di thematic store Buttonscarves Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Pemilik sekaligus Direktur Kreatif Buttonscarves, Linda Aggrea di thematic store Buttonscarves Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Mengutamakan kualitas

Linda Anggrea tak menyangka peminat Buttonscarves bisa sebanyak saat ini. Bagi pemilik sekaligus Direktur Kreatif Buttonscarves itu, salah satu "rahasia" yang membuat mereknya bisa digemari secara luas adalah karena kesungguhan dalam menciptakan produk.

"Rahasianya adalah semua produk yang kami launching kami kerjakan dengan penuh cinta dan sepenuh hati, sehingga alhamdulillah sejauh ini produk yang kami launching selalu disukai oleh customer sehingga mereka rela antri dan sebagainya," ungkapnya.

Linda bahkan sempat dikirimi rekaman video salah satu tokonya di Sumatera, di mana para pelanggan saat itu bahkan sampai berebut scarf yang diinginkan.

"Orang Sumatera kalau belanja nggragas banget, sampai ada yang berantem untuk dapat scarf yang dia mau," kata dia.

Baca juga: Tips Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Sudah Tahu?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com