Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle dan Harry “Terkunci” di Kanada Saat Wabah Virus Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 12:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com—Meghan Markle dan Pangeran Harry "terkunci" di kediaman mereka di Kanada setelah Perdana Menteri Justin Trudeau menutup perbatasan negara itu di tengah pandemi virus corona.

Sebuah sumber mengkonfirmasi bahwa pasangan tersebut bersama-sama setelah terbang kembali ke Kanada secara terpisah pasca tur perpisahan mereka di Inggris.

Markle kembali ke Kanada dengan penerbangan komersial terakhir Senin lalu, hanya beberapa jam setelah menghadiri Layanan Persemakmuran bersama Ratu dan bangsawan senior lainnya.

Harry tetap di Inggris dan mengadakan pertemuan di Istana Buckingham sebelum kembali ke Kanada pada akhir pekan lalu, untuk bersatu kembali dengan istri dan putranya Archie.

Baca juga: Penghormatan Meghan Markle untuk Putri Diana dalam Tugas Terakhirnya

Pekan lalu, beberapa sumber mengatakan pasangan itu sangat mengkhawatirkan teman dekat mereka Sophie Trudeau, yang saat ini dalam isolasi setelah tertular virus corona di London. 
Perdana Menteri Trudeau kini juga berada dalam pengasingan sendiri.

Sementara itu, sahabat Markle, Jessica Mulroney, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 secara terpisah pada hari Sabtu. Tidak diketahui apakah dia telah menjenguk Trudeaus.

Dalam unggahannyadi Instagram, ibu tiga anak ini berkata: "Ulang tahun dalam karantina adalah kemarahan baru dan saya tidak marah karenanya,” tulis Jessica.

Kanada akan menutup perbatasannya dengan siapa pun yang bukan warga negara atau penduduk tetap, namun tidak termasuk warga negara AS.

Baca juga: Kanada Tutup Perbatasan, Berikut Imbauan untuk WNI

Maskapai Kanada juga melarang pelancong yang memiliki gejala corona masuk ke negara ini.

Hanya empat bandara Kanada - di Montreal, Toronto, Calgary, dan Vancouver - yang akan menerima penerbangan internasional mulai Rabu.

"Ketika virus ini terus menyebar, kami memutuskan untuk mengambil langkah-langkah yang semakin agresif untuk menjaga Anda dan keluarga Anda aman," kata Trudeau.

Kanada memiliki setidaknya 324 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di seluruh 10 provinsi pada Senin pagi. Ada 17 kasus dugaan tambahan.

Tiga kematian baru yang terkait dengan virus dilaporkan, sehingga total kematian di Kanada menjadi empat, semuanya di provinsi British Columbia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber pagesix
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com