Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabah Corona, Seorang Tamu Beri Tip Rp 144 Juta Jelang Resto Ditutup

Kompas.com - 18/03/2020, 18:20 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber UPI

KOMPAS.com - Seorang tamu di sebuah restoran di Houston, Amerika Serikat, tanpa diduga memberikan tip sebesar 9.400 dollar AS atau kira-kira Rp 144 juta untuk para pelayan di sana.

Pemberian itu dilakukan pelanggan yang tak diketahui identitasnya, hanya beberapa jam setelah pemerintah daerah setempat mengumumkan kewajiban menutup restoran, terkait wabah virus corona.

Baca juga: 6 Kunci Sukses Bekerja dari Rumah di Tengah Pandemi Virus Corona

Restoran Irma's Southwest berada di pusat Kota Houston. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin waktu setempat (16/3/2020).

"Simpan tip ini untuk membayar upah orang-orangmu selama beberapa minggu ke depan," tulis pelanggan itu pada tanda terima.

Sebenarnya, pihak restoran mengaku berencana untuk tetap beroperasi sebagai restoran take-out, dan beberapa pekerja dapat dikirim pulang jika tidak ada permintaan yang tinggi.

Baca juga: Setelah Sembuh dari Virus Corona Bisakah Terinfeksi Lagi?

Mereka mengatakan, setiap karyawan akan menerima tip secara merata, masing-masing sekitar 300 dollar AS atau kira-kira Rp 4,9 juta.

Selanjutnya, manajemen rumah makan itu menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih atas budi baik tersebut melalui unggahan di jejaring Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber UPI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com