Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis dan Praktis, Cek Risiko Virus Corona secara Online

Kompas.com - 19/03/2020, 13:58 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kasus infeksi virus corona yang terus meningkat dari hari ke hari membuat sebagian besar masyarakat lebih memerhatikan kondisi kesehatannya.

Jika ingin memeriksakan diri namun belum sempat pergi ke rumah sakit, masyarakat bisa terlebih dahulu mengecek risiko infeksi virus corona secara online menggunakan sistem interaksi digital dari Alodokter.

Alodokter baru saja meluncurkan sebuah layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

Layanan ini dapat diakses secara gratis melalui http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19.

Baca juga: Vaksin Flu, Bisakah Tangkal Virus Corona?

Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari mengatakan bahwa ini adalah salah satu langkah yang dilakukan Alodokter untuk membantu masyarakat memeriksakan risiko infeksi virus corona.

Beberapa langkah lainnya, seperti membuat artikel dan video edukasi tentang Covid-19.

"Saat ini, kami juga mendukung program Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan mengembangkan teknologi sistem interaksi digital guna membantu masyarakat Indonesia mendapatkan gambaran jelas mengenai gejala-gejala dasar virus Corona yang mereka mungkin rasakan, sehingga dapat segera mengambil langkah terbaik," kata Suci dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Kris Jenner Inisiatif Lakukan Tes Virus Corona Setelah Hadiri Pesta

Layanan digital ini berbentuk teknologi chatbot yang mampu berinteraksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona.

Pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan keadaannya saat itu sekaligus mendapatkan informasi akurat mengenai penularan virus Corona.

Selain layanan chat ini, masyarakat juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter umum maupun dokter spesialis di aplikasi Alodokter melalui tautan yang disediakan pada layanan digital tersebut.

Baca juga: Jenis Golongan Darah yang Paling Rentan jika Terinfeksi Virus Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com