Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masak Seru Selama Masa Isolasi, Cookpad Premium Gratis Akses 30 Hari

Kompas.com - 26/03/2020, 22:01 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Upaya pembatasan sosial dampak wabah virus corona sudah berjalan lebih dari satu minggu. Banyak menghabiskan waktu di rumah membuat sebagian orang bosan dan mati gaya.

Bagi kamu yang gemar memasak, mencoba menu-menu baru bisa jadi opsi untuk mengisi waktu kosong di rumah.

Resep masakan memang bisa dengan mudah didapatkan di internet maupun buku. Namun, bagaimana memastikan resep tersebut pas dan teruji?

Di tengah masa isolasi ini, layanan berbagi resep Cookpad memberikan masyarakat kesempatan untuk mengakses fitur resep teruji (Cookpad Premium) secara gratis selama 30 hari.

Baca juga: Meal Prep Bisa Jadi Solusi Persediaan Makanan di Masa Isolasi

Akses 30 hari terhitung sejak terdaftar sebagai pelanggan fitur Cookpad Premium, mulai 24 Maret 2020.

“Program 30 hari akses gratis tersebut diharapkan bisa mengurangi risiko gagal dalam memasak dan kesehatan keluarga bisa lebih terjaga dengan makanan bergizi dan lebih sehat yang diolah sendiri di rumah," kata CEO Cookpad Indonesia, Soegianto melalui keterangan tertulis.

Apa yang dimaksud fitur Resep Teruji (Premium)?

Cookpad memiliki lebih dari 1,5 juta resep yang ditulis oleh para anggota, hanya dari Indonesia saja. Seluruh resep dapat diakses secara gratis oleh semua pengguna.

Sementara pengguna Cookpad Premium adalah layanan berbayar dari Cookpad dengan keuntungan lebih, yaitu mengurutkan resep berdasarkan tingkat popularitas resep-resep yang sudah teruji oleh anggota komunitas Cookpad atau pengguna lain.

Baca juga: 3 Jenis Bahan Makanan Penting Selama Isolasi di Rumah

Chief Revenue Officer, Andy Fajar Handika menjelaskan, tanpa menggunakan layanan Cookpad Premium pengguna tetap bisa mengakses seluruh resep yang ada di Cookpad, tetapi hanya bisa mengurutkan dari resep yang paling baru ditulis, walaupun belum pernah ada yang mencoba resep tersebut.

Untuk pengguna gawai Apple (iOS), biaya normal langganan per bulan untuk Cookpad Premium adalah Rp 40,000.

"Dengan menggunakan layanan Cookpad Premium, pengguna bisa mengurutkan resep berdasarkan yang paling sering berhasil oleh pengguna lainnya di halaman pertama, dengan sekali klik mereka bisa lebih percaya diri untuk memasak masakan tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Mengapa Orang Panik dan Borong Makanan Saat Wabah Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com