Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemunculan Pertama Pangeran Charles Sejak Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 02/04/2020, 09:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com Pangeran Charles pada hari Rabu (1/4/2020) waktu setempat, muncul untuk pertama kalinya sejak ia didiagnosis menderita Covid-19.

Chares berbicara tentang pengalaman aneh dan membuatnya frustrasi ini, yang sering kali menyusahkan dirinya.

"Baru-baru ini saya tertular virus corona - untungnya dengan gejala yang relatif ringan - saya sekarang sudah berangsur sembuh, tetapi masih harus menjaga jarak sosial dan melakukan isolasi," kata rince of Wales dalam sebuah video di saluran media sosial Clarence House resminya.

“Seperti yang kita tahu, ini adalah pengalaman yang aneh, membuat frustrasi, dan sering kali menyusahkan. Terutama ketika kehadiran keluarga dan teman-teman tidak lagi memungkinkan dan struktur kehidupan yang normal tiba-tiba dihilangkan,” katanya.

"Pada saat yang tidak pasti dan menimbulkan kecemasan ini, saya dan istri memikirkan mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai dalam keadaan yang sangat sulit dan tidak normal ini, dan mereka yang masih sakit, berada dalam isolasi, dan kesepian,” lanjutnya.

Charles dinilai telah bisa meninggalkan isolasi pada hari Senin, tujuh hari setelah dikonfirmasi positif untuk penyakit yang berpotensi mematikan ini.

Pesan videonya direkam Selasa pagi dengan bantuan staf di Birkhall, rumah Pangeran di Skotlandia, kata The Telegraph.

Baca juga: Terinfeksi Virus Corona, Apa yang Dilakukan Pangeran Charles?

Charles, pewaris tahta kerajaan Inggris berusia 71 tahun itu menggunakan kesempatan tersebut untuk memberi penghargaan bagi para medis, toko-toko yang tetap buka, serta tetangga yang membantu mereka yang membutuhkan.

"Sebagai bangsa, kita dihadapkan pada situasi yang sangat menantang, yang kita terlalu sadari mengancam mata pencaharian, bisnis, dan kesejahteraan jutaan warga negara kita," katanya.

"Tidak ada dari kita yang bisa mengatakan kapan ini akan berakhir, tetapiini pasti akan berakhir. Sampai itu terjadi, mari kita semua hidup dengan harapan dan keyakinan pada diri kita sendiri dan satu sama lain, menantikan masa yang lebih baik di masa depan,” imbuhnya.

Baca juga: Pangeran Charles Positif Corona, Lihat 4 Fakta di Baliknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber pagesix


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com