Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekilas Lebih Dekat dengan Nike Air Fear of God 1 "Noir"

Kompas.com - 15/04/2020, 14:14 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Usai perancang busana dan sneaker asal AS, Jerry Lorenzo mengumumkan Nike Air Fear of God 1 "Noir" lewat kumpulan foto yang ditampilkan di konferensi video Zoom, kini publik bisa melihat dengan jelas tampilan monokromatik high top sneaker ini.

Nike Air FOG 1 dirancang Lorenzo dan Leo Chang, sosok yang bertanggung jawab untuk sebagian besar lini Nike Basketball signature Kevin Durant.

Sneaker ini memadukan hoop dalam dunia basket dan inspirasi mewah menjadi satu kesatuan, dengan jalur warna Noir yang mencolok.

Dibuat dari bahan mesh hitam dan suede, bagian atasan tampak khas dengan detail midfoot cage berbahan thermoplastic polyurethane (TPU) yang diberi warna hitam.

Cage ini membalut bagian area tengah sneaker hingga tumit untuk memberi struktur dan berfungsi sebagai eyestays atau penghubung tali sepatu.

Logo merek dibuat seminimal mungkin, dengan satu logo Swoosh tampak di forefoot cage dan tulisan kecil di bagian tumit.

Tab lidah tekstil dimulai dari bagian jari kaki dan berakhir di kerah depan sepatu, sedangkan ritsleting pada bagian heel counter memastikan sneaker ini pas di kaki penggunanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Nike Air Fear of God 1 'Triple Black' Code: AR4237-005 Release date : April 25th, 2020 Retail Price : 350 USD ????by @repgod888

A post shared by RepGod888 (@repgod888) on Apr 12, 2020 at 8:00am PDT

Midsoles berwarna hitam tebal dilengkapi teks timbul bergaya militer di midfoot, lalu bagian tumit menampilkan unit Zoom Air yang ditumpuk untuk memberi kenyamanan ekstra.

Logo "Swoosh" yang transparan pada outsole adalah satu-satunya pembeda dari tampilan serba hitam, menampilkan teknologi Zoom pada sneakers lewat cara yang sederhana.

Tidak lupa Nike Air FOG 1 dilengkapi insole kulit berlubang dengan warna coral tint yang menyempurnakan tampilan.

Versi all-black Nike Air FOG 1 ini akan dirilis pada 25 April mendatang di Nike SNKRS, dengan banderol harga 350 dollar AS atau setara Rp. 5,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com