Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Legend dan Chrissy Teigen Beli Penthouse di Manhattan Rp 127 M

Kompas.com - 15/04/2020, 19:01 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Pasangan selebritas Chrissy Teigen dan John Legend baru merogoh kocek hingga 7,7 juta dollar AS -setara dengan Rp 127 miliar, untuk membeli sebuah penthouse di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Informasi ini terungkap berdasarkan catatan properti kota yang diajukan pada hari Selasa lalu. Pembelian ini pertama kali dilaporkan oleh Real Deal.

Sebelumnya, pasangan ini sudah memiliki penthouse di Brewster Carriage House, tempat terkenal yang juga berada di New York, tepatnya di 374 Broome St. di Nolita.

Penthouse tersebut mereka beli seharga 9,02 juta dollar AS, atau lebih dari Rp 150 miliar di tahun 2018.

Dengan anggaran total lebih dari 16 juta dollar AS -atau kira-kira Rp 265 miliar, sepertinya penthouse baru tersebut akan direnovasi.

Renovasi dikabarkan mencakup ruang bermain besar untuk dua anak mereka, Luna dan Miles.

Pada penthouse triplex itu juga yang akan ditambah areal sekitar 325 meter persegi, dengan tambahan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Penthouse ini menampilkan jendela-jendela khusus, bata asli terbuka, tiang-tiang besi, lantai kayu papan lebar dan langit-langit balok 3,6 meter.

Hunian itu ditawarkan pada bulan September 2019 dengan harga awal 8,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 140 Miliar sebelum harganya turun menjadi 7,99 juta dollar AS atau setara dengan Rp 130 Miliar pada bulan November.

Ada ruang tamu utama di lantai atas dengan perapian gas dan ruang media besar di lantai bawah dengan perapian tambahan.

Kamar tidur utama memiliki bata ekspos, lampu langit-langit, lemari khusus, bilik lemari, dan kamar mandi dalam yang besar. Sedangkan tingkat bawah memiliki dapur terbuka / ruang makan dan ruang binatu.

Sementara itu di bagian atas ada teras atap seluas 140 meter persegi dengan pemandangan kota yang menakjubkan, bersama dengan dapur dan dek luar ruangan.

Penjualnya adalah Nicolas Poitevin, menurut catatan properti kota. Dia tampaknya menjadi pedagang kuantitatif di SG Securities, menurut LinkedIn. 

Pasangan ini sebelumnya tinggal di gedung yang sama - tetapi di unit satu kamar, yang mereka jual pada tahun 2016 seharga 3,9 juta dollar AS atau setara dengan Rp 64 miliar.

Brewster Carriage House dibangun pada abad ke-19. Pada saat itu, bangunan tersebut digunakan untuk memproduksi kereta kuda. Gedung itu dikonversi menjadi rumah mewah pada tahun 2005.

sumber:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com