Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Nike Zoom Freak 2 Milik Giannis Antetokounmpo

Kompas.com - 24/04/2020, 21:24 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Giannis Antetokounmpo, pebasket Yunani yang bermain untuk Milwaukee Bucks, terlihat mengenakan Nike Zoom Freak 2 baru-baru ini.

Foto beresolusi rendah yang menunjukkan Giannis memakai Nike Zoom Freak 2 pertama kali beredar pada akhir Maret lalu. Kemudian gambar detail sneaker dengan jalur warna Black/White ini muncul di Instagram dan dikonfirmasi oleh sang bintang.

Tampilan Zoom Freak 2 diunggah di akun Instagram @solebyjc.

Adapun siluet signature kedua NBA MVP Nike, Zoom Freak 2 mengikuti gaya low-cut dari Zoom Freak 1 yang dirilis pada 2019.

Namun, ada sejumlah perbedaan dibanding seri sebelumnya. Zoom Freak 2 menampilkan logo Swoosh normal, bukan dicetak terbalik seperti ciri khas Zoom Freak 1, serta garis desain baru yang lebih tajam.

Meskipun skema warna hitam dan putih terkesan "tradisional", Zoom Freak 2 dikemas penuh detail yang bermakna dan bold.

Salah satu contoh nyata yaitu logo Swoosh berukuran besar di sisi midfoot yang menjangkau bagian eyestays hingga midsole, dengan motif animal print.

Logo signature Giannis, "GA", disematkan di tumit lateral. Karakter Cina untuk "Greek" dan "Freak" masing-masing diukir di sisi kiri dan kanan midsole di belakang.

Sebagai sentuhan akhir, nama orang tua Giannis, Charles dan Veronica, dicetak embossed di antara forefoot dan tumit di bagian outsole.

Dari segi bentuk, bagian atas Zoom Freak 2 menggambarkan produk rilisan terakhir yang dipakai Kobe Bryant, sedangkan midsole kuning tebal yang terbelah menawarkan nuansa Jordan milik pebasket Russell Westbrook.

Sedangkan bantalan yang dipakai belum terungkap, namun agaknya hampir sama seperti Zoom Air dua lapis dari Zoom Freak 1, dengan midsole sebagai dukungan tambahan.

Tanggal rilis resmi dan informasi harga belum diumumkan. Diperkirakan, Zoom Freak 2 akan memasuki situs Nike dan pengecer seperti Foot Locker di musim panas ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com