Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park Seo Joon Ungkap Itaewon Class Jadi Titik Balik Hidupnya

Kompas.com - 27/04/2020, 12:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com— Dalam wawancara yang baru untuk majalah Esquire Korea, Park Seo Joon berbicara tentang drama hit-nya "Itaewon Class” dan bagaimana peran itu mengubahnya.

Seo Joon baru-baru ini membintangi "Itaewon Class” yang ditayangkan di JTBC sebagai karakter yang sekarang menjadi ikon, Park Sae Roy, yang potongan rambut khasnya telah ditiru oleh banyak penonton.

Namun, bukan hanya penonton yang sangat terpengaruh oleh drama tersebut, menurutnya “Itaewon Class” telah mengilhami dirinya juga.

Mendeskripsikan apa yang semula membuatnya tertarik pada perannya dalam drama yang diadaptasi dari webtoon, aktor itu berkomentar.

“Saya ingin mengambil genre yang berbeda. Meskipun (Itaewon Class) adalah sebuah drama yang memiliki unsur-unsur dari banyak genre, saya pikir yang paling penting adalah pertumbuhan Park Sae Roy sebagai pribadi,” ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya mendapati diri saya berpikir tentang pengaruh seperti apa yang kata-kata Park Sae Roy akan miliki di masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Park Seo Joon Tinggalkan Gaya Rambut Chestnut di Itaewon Class

Seo Joon melanjutkan untuk menjelaskan bahwa bermain sebagai Park Sae Roy telah memaksanya untuk berpikir lebih dalam tentang masalah sosial dan bahkan untuk merenungkan karier aktingnya sendiri.

"Saya awalnya bukan seseorang yang memiliki banyak minat dalam masalah sosial, tetapi Sae Roy berbeda," katanya.

“Ketika sedang syuting drama ini, saya mendapati diri saya lebih memikirkan masalah sosial. (Saat Park Sae Roy tumbuh dan berkembang dalam drama), saya juga akhirnya tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Akhirnya, Seo Joon merenung bahwa "Itaewon Class” telah menjadi titik balik terpenting dalam karirnya.

“Daripada mengarahkan saya ke arah yang berbeda. Saya pikir itu membawa saya kembali ke titik awal saya. Itu menjadi kesempatan bagi saya untuk melihat kembali karir akting saya yang agak singkat,” katanya.

Baca juga: Episode Terakhir Itaewon Class Cetak Rating Tertinggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com