Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Rekaman Video Putri Diana Saat Melanggar Protokol Kerajaan

Kompas.com - 30/04/2020, 16:34 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Geo.TV

KOMPAS.com—Aturan bagi para bangsawan saat tampil di depan publik terkenal sangat ketat. Walau begitu, beberapa anggota kerajaan terkadang juga melakukan pelanggaran. Tak terkecuali Putri Diana.

Dalam sebuah video lawas yang muncul kembali, terlihat mendiang ibu dari Pangeran William dan Harry itu melanggar protokol kerajaan.

Dalam video itu terlihat bagaimana dedikasi Putri Diana dalam menjalankan perannya sebagai ibu. Terlihat ia sedang berpartisipasi dalam perlombaan hari olahraga tahunan pada tahun 1991 di sekolah William dan Harry.

Video itu belakangan ini viral dan menunjukkan mendiang Diana berlari dengan orangtua lainnya dalam perlombaan di di Wetherby School di mana William dan Harry belajar.

Terlihat bagaimana sang putri tidak terlihat "anggun dan jaim" sebagaimana seharusnya saat di depan publik.

Baca juga: Jika Masih Hidup, Putri Diana Berteman dengan Camilla, Ini Alasannya

Foto-foto yang mengharukan dari hari itu juga muncul kembali, dengan Diana yang masih memakai busana formal terlihat riang berlari tanpa alas kaki, bersama orangtua murid lainnya.

Meskipun tidak meraih gelar juara, dia dipuji secara luas karena mengerahkan begitu banyak upaya untuk membuat anak-anaknya bahagia.

Selain Putri Diana terlihat melanggar protokol kerajaan, dalam rekaman 1991 juga terlihat gambar lain dari hari yang sama yang memperlihatkan Harry yang berpartisipasi dalam perlombaan balap karung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geo.TV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com